Gunungsitoli (31/05/2024) Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E,.M.Si menghadiri acara Pengukuhan Panitia Pelaksana Kegiatan Wali Kota CUP Gunungsitoli Tahun 2024, bertempat Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Juma’t (31/05/2024)

Wali Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Turnamen Wali Kota CUP Gunungsitoli Tahun Anggaran 2024 ini merupan Event Olahraga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli setiap tahunnya dan dapat menjadi moment yang tepat bagi kita khususnya di wilayah Kota Gunungsitoli, untuk menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk gemar berolahraga dan tekad berprestasi.

“Untuk itu saya ucapkan selamat dan semangat kepada seluruh panitia pelaksanaan kegiatan, Pengurus cabang olahraga, serta seluruh pihak yang terlibat pada turnamen ini. Saya berharap agar senantiasa saling berkoordinasi dan bersinergi, mensukseskan kegiatan ini terutama dalam melaksanakan segala ketentuan yang berlaku dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Sowa’a Laoli.

Ditambahkannya perlu juga dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan turnamen tahun-tahun sebelumnya oleh dinas, kiranya apa yang menjadi kelemahan/kekurangan tidak terulang kembali, jangan sampai ada keributan, panitia harus menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas, soal menang kalah merupakan hal yang biasa, kemurnian pertandingan ini harus dijaga bersama. Mari kita jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk melakukan pembinaan kepada berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan tahun ini.

“Saya juga berharap dukungan sepenuhnya dari beberapa perangkat daerah dalam hal keamanan dan ketertiban, kebersihan, kelancaran lalu lintas, kesehatan, pembenahan infrastruktur kegiatan ini di lokasi-lokasi pelaksanaan turnamen ini,” tegas Wali Kota Gunungsitoli.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam laporannya mengajak masyarakat,  lembaga, individu, kelompok, club dan insan olahraga di Kota Gunungsitoli untuk turut serta dalam pembangunan sumber daya manusia melalui kompetisi olahraga yang sehat dan kompetitif,  memasyarakatkan gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sekaligus menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh, memelihara semangat untuk menjadi pemenang, serta menjaga optimisme untuk maju.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Turnamen Wali Kota CUP  Gunungsitoli Tahun 2024 terdiri dari :

a.            Bulu tangkis Kategori (beregu Putra dan Putri, Veteran, Remaja Putra dan Putri, Taruna Putra dan Putri, Anak-anak Putra dan Putri).

b.            Sepak Bola Kategori (Putra).

c.             Bola Voli Kategori (Putra dan Putri)

d.            Tenis Meja Kategori (Beregu Putra dan Putri, Pelajar Putra dan Putri).

e.            Futsal Kategori (Putra)

f.             Karate

g.            Silat

Dalam acara tersebut turut hadir Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten I Setda Kota Gunungsitoli, mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Kapores Nias, dan Kepala OPD.

(Press Release No.111/PR-Diskominfo/2024 tanggal 31 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini