Gunungsitoli (30/5/2024), Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Pemerintahan Kecamatan Gunungsitoli Utara, Rabu (29/5/2024).

Saat tiba di Balai Pertemuan Kecamatan Gunungsitoli Utara, Wali Kota Gunungsitoli didampingi Sekretaris Daerah, para Asisten, beserta sejumlah Kepala OPD disambut dengan acara “Fanema ba Famaola Afo” (adat resmi suku Nias, ungkapan Selamat Datang). Kunjungan Kerja Wali Kota Gunungsitoli saat ini, dirangkaikan dalam acara Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa agenda Kunjungan Kerja yang dilaksanakan hari ini, meliputi peninjauan pelayanan publik pada bidang pendidikan dan kesehatan, pemberian bantuan untuk kasus stunting, penanaman dan pembagian bibit jagung, pemantauan pengembangan potensi lokal pada sektor perikanan, pariwisata dan perdagangan, serta pelaksanaan pelayanan kependudukan dan perizinan secara langsung kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Camat Gunungsitoli Utara Torotodo Zega, S.E dalam laporannya menyampaikan bahwa dari 10 (sepuluh) desa di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara, 1 (satu) desa berstatus desa maju, 6 (enam) desa berstatus berkembang, dan 3 (tiga) desa masih berstatus tertinggal.

Rakor berlangsung dengan lancar, dihadiri Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Forkopimca setempat, para Camat lingkup Kota Gunungsitoli, seluruh Kepala Desa dan BPD di Kecamatan Gunungsitoli Utara, Tenaga Ahli Pemberdayaan Kota Gunungsitoli (TAPM), Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh budaya, Tokoh pemuda, dan hadirin lainnya.

Sebelum tiba di Balai Pertemuan Kecamatan Gunungsitoli Utara, Wali Kota dan rombongan meninjau beberapa titik lokasi objek vital walaupun hujan deras mengguyur, antara lain di:

1.       UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Utara di Desa Olora, Wali Kota dialog interaktif pada pasien atau pelayan publik;

2.       Salurkan bantuan untuk warga dengan Kasus Stunting;

a.       Desa Olora a.n. Rayna Fitri Zega

b.       Desa Gawu-gawu Bouso a.n. Axella Johan Zega

c.       Desa Tetehosi Afia a.n. Hellen Daswita Zega;

3.       UPTD SD Negeri 077277 Tetehosi Afia A.

Usai acara di Balai Pertemuan Kecamatan Gunungsitoli Utara selesai, Wali Kota dan rombongan kembali meninjau beberapa titik lokasi objek vital lainnya, seperti:

4.       Aksi Pelayanan Kependudukan di Kantor Camat Gunungsitoli Utara

5.       Pasar Rakyat Gunungsitoli Utara di Desa Tetehosi Afia;

6.       Balai Benih Ikan di Desa Tetehosi Afia;

7.       Balai Benih Pertanian Desa Tetehosi Afia, pembagian benih tanaman dan penanaman jagung;

8.       Obyek Wisata Muara Indah di Desa Tetehosi Afia;

9.       Tinjau tambak udang di Desa Teluk Belukar;

10.     Desa Luaha Bouso, salurkan bantuan ke penderita lumpuh a.n. Murni Mendrofa;

11.     Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli, salurkan bantuan warga korban musibah angin puting beliung.

Setelah Kunjungan Kerja selesai di Kecamatan Gunungsitoli Utara, Wali Kota Gunungsitoli bersama rombongan masih menyempatkan diri menyalurkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung di Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli.

(Press Release No.108/PR-Diskominfo/2024 tanggal 30 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini