Gunungsitoli (07/04/2024), Masih dalam suasana bulan suci Ramadan 1445  H/ 2024 M, Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E,. M.Si bersama PHBI Kota Gunungsitoli menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di Lapangan Masjid Jami’Ilir Kelurahan Ilir  Kota Gunungsitoli, Sabtu (06/04/2024)

Wali Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu dan semua hadirin yang berkenan hadir dalam acara buka puasa bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli. Semoga ibadah puasa Bapak/Ibu sekalian diterima oleh Tuhan yang maha kuasa.

Momentum bulan ramadhan merupakan bulan kebahagiaan dan keberkahan bagi umat Islam di seluruh dunia, karena pada bulan inilah Allah Subhanahuwata’ala Tuhan yang maha kuasa memberikan berbagai limpahan kebaikan diantaranya adalah bulan ramadhan penuh dengan ampunan, bulan yang mustajab untuk berdoa, dibukakannya pintu surga dengan dilipatgandakannya pahala amal kebaikan. Adapun amal kebaikan dapat direalisasikan dengan kegiatan saling berbagi satu sama lain baik melalui kegiatan penyantunan Anak Yatim, Janda dan Duafa maupun berbagi dengan sesama lainnya sebagaimana tradisi dan budaya yang biasa dilakukan oleh masyarakat.

Merujuk pada tradisi dan budaya tersebut maka Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama PHBI Kota Gunungsitoli ikut berpartisipasi dengan kembali menggelar kegiatan buka puasa bersama, agar dapat berkumpul, saling bertatap muka dan bertegur sapa antara satu dengan yang lainnya dalam menjalin kembali tali silaturahmi yang mungkin saja sempat terputus karena berbagai aktivitas dan kesibukan.

Sebagaimana laporan  ketua panitia pelaksana Mohammad Syarif Siregar SP menyampaikan kegiatan ini  bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Kota Gunungsitoli serta mempererat jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan masyarakat Kota Gunungsitoli.

Dengan demikian melalui bulan suci ramadhan yang mulia ini, marilah kita bersama-sama kembali memperkuat  kekompakan dan kerjasama serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta bahu-membahu dalam upaya mempercepat terwujudnya sebuah kemajuan pembangunan baik di bidang sosial, ekonomi, agama dan budaya di tengah-tengah segala macam bentuk perbedaan dan kemajemukan yang ada dengan tetap saling hormat menghormati dan saling menghargai satu sama lain  sehingga Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini dapat menjadi lebih baik lagi, ujar Wali Kota. Di sela-sela itu Wali Kota Gunungsitoli   menyantuni beberapa Anak Yatim, Janda dan Duhafa “semoga santunan ini dapat bermanfaat dan tidak dinilai dengan jumlah atau besarnya.”ucap Sowa’a laoli.

Dalam akhir sambutannya Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tokoh Agama Islam, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan seluruh Umat Islam yang ada di Kota Gunungsitoli atas kontribusinya dan peran sertanya selama ini dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat yang rukun aman dan damai.

Turut Hadir Wakil ketua DPRD Emanuel Ziliwu, Anggota DPRD Arianto Lase, Dandim 0213/Nias,  Kepala Basarnas,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Meiman Kristian Harefa, S.Sos., MSP, beberapa Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli, Lurah Ilir, Ketua Dharmawanita, Pimpinan dan pengurus Ormas Keagamaan (NU, Muhammadiyah, Alwasliyah), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Badan Kesejahteraan Mesjid Jami’ Ilir, dan hadirin lainnya.

(Press Release No. 071/ PR-Diskominfo/2024 tanggal 07 April 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini