Pelaksanaan Pilkades berlangsung secara serentak di 26 Desa di Kota Gunungsitoli pada hari ini, Senin 10 Desember 2018. Melalui monitoring yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli di sejumlah lokasi TPS, masyarakat terlihat demikian antusias untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkades kali ini.

Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah bersama sejumlah kepala perangkat daerah yang mengunjungi sejumlah TPS di beberapa Kecamatan memastikan penyelenggaraan pilkades berlangsung dengan lancar. Dari hasil monitoring diketahui tidak terdapat hambatan yang berarti dan pilkades berlangsung dengan aman dan baik. Tampak juga beberapa anggota dari Polres Nias tampak berjaga-jaga dan melayani masyarakat dengan senyum ramah.

Masyarakat yang ditemui di lokasi TPS mengaku bahwa Pilkades ini berjalan dengan baik. Siapapun yang terpilih tidak akan menjadi masalah selama prosedur yang dilakukan sesuai dengan ketentuan. Lagi pula pemilihan ini untuk kebaikan kita bersama dan semua calon kepala desa adalah saudara kita semua, ungkap seorang masyarakat yang ditemui lokasi TPS. Hingga pada saat ini, penghitungan suara di seluruh TPS-TPS masih terus berlangsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini