Walikota Gunungsitoli menghadiri acara Kongres Asosiasi Kota PSSI Gunungsitoli 2018 yang dilaksanakan di Grand Kartika Restaurant Kota Gunungsitoli, Kamis 1 November 2018. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Syah.

Ketua Panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk memilih pengurus Askot PSSI Gunungsitoli, Pengesahan statuta Asosiasi PSSI Kota Gunungsitoli, serta mendorong semangat berolahraga khususnya persepakbolaan bagi generasi muda di setiap Klub di Kota Gunungsitoli. Kongres ini diikuti oleh 15 pemilik hak suara yang mewakili 19 Klub se Kota Gunungsitoli.

Faisal makmur Zebua selaku ketua KONI dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kongres ini, harapannya bahwa kegiatan ini dipandang sebagai momentum kebangkitan persepakbolaan di Kota Gunungsitoli.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Sumut dalam sambutannya mengimbau seluruh hadirin mari satukan pikiran untuk membangun, membesarkan dan memajukan persepakbolaan di Kota Gunungsitoli sehingga mampu mencetak generasi muda yang mampu berlaga di event yang lebih besar kelak.

Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk berupaya mengembalikan kejayaan keolahragaan di Kepulauan Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli. Mewujudkan hal tersebut, pemerintah telah melaksanakan beberapa event rutin setiap tahun diantaranya Walikota Cup sebagai bentuk nyata program pemerintah untuk menggiatkan  dan memfasilitasi  persepakbolaan Kota Gunungsitoli. “Kita ingin penyelenggaraan Turnamen ini kualitasnya semakin disempurnakan. Jadi perlu diadakan pelatihan untuk mencetak Wasit-wasit yang berkompeten. Dengan adanya wasit yang berkompeten, akan menciptakan alam kompetisi yang sehat dan bermutu. Tujuan akhirnya bibit-bibit muda pesepakbola di Gunungsitoli dapat muncul dan berkembang ke arah yang baik melalui pertandingan-pertandingan yang berkualitas.” ujar beliau.

Selanjutnya, terkait dengan kegiatan pemilihan ini, Walikota berharap agar pengurus terpilih nantinya benar-benar berdedikasi dan punya semangat untuk memajukan, membesarkan olahraga persepakbolaan di Kota Gunungsitoli.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, mewakili Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli dan Gunungsitoli Idanoi, Kepala Perangkat Daerah, serta Pimpinan Klub Sepakbola se-Kota Gunungsitoli. HMS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini