Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan Perayaan Natal Oikumene 2023 dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14),  Pengkhotbah Pdt. Budi Setiawan, M.Div, yang diselenggarakan di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Kamis (28/12/2023).

Dalam arahan Wali Kota Gunungsitoli, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu menyampaikan Natal adalah sebagai kabar baik bagi umat Kristiani bahwa Allah telah mengutus Anak-nya untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa. Perayaan Natal haruslah menjadi sebuah momen yang berharga bagi gereja-gereja di Kepulauan Nias khususnya di Kota Gunungsitoli dalam membangun nilai keagamaan umat Kristiani.

“Sepanjang tahun 2023, cukup banyak kebaikan Tuhan kepada kita, demikian juga tantangan yang kita hadapi, baik itu tantangan untuk diri sendiri, tantangan dalam keluarga, di dalam pekerjaan dan lain-lain. Mari kita senantiasa mensyukuri setiap hal yang Tuhan berikan kepada kita. Tema ini mengingatkan kita bahwa Tuhan telah menyediakan damai sejahtera kepada setiap insan, sehingga kita dapat kuat menjalani setiap proses kehidupan yang kita lewati dan semuanya itu kita harapkan menjadi kemuliaan bagi Tuhan”.

“Kami atas nama Pemko Gunungsitoli mengucapkan Selamat Natal dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2024, kiranya damai dan sukacita Natal menyertai kita dalam memasuki tahun yang baru dan kasih Tuhan beserta kita dan keluarga kita. Kita berharap acara ini dapat memberikan suasana baru untuk kita semua dalam menjalani kehidupan kedepan. Tentu kita berharap acara seperti ini akan tetap kita lakukan setiap tahun,” ucap Sekda mengakhiri.

Kegiatan Natal berjalan dengan diisi beberapa paduan suara, vocal group serta lucky draw.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, Unsur Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Gunungsitoli, Para Pimpinan Sinode Kota Gunungsitoli, Dekanus Dekanat Nias, dan tamu undangan lainnya.

(Press Release No. 137/ PR-Diskominfo/2023 Tanggal 29 Desember 2023).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini