Gunungsitoli (17/05/2022) Ibadah  Perayaan Paskah Oikoumene Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli bertempat di Aula St. Yakobus, Komplek Laverna Gunungsitoli diikuti oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Sabtu (14/05/2022)

Ketua Panitia Paskah Pastor Fidelis Mendrofa, OFM.Cap, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Paskah Oikoumene tahun ini, karena kasih Tuhan yang telah memberi kita harapan bahwa iman kita akan sia-sia kalau Yesus tidak bangkit. Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan yaitu dengan memberikan perhatian kepada saudara-saudari kita yang kurang beruntung yang hadir pada saat ini, berupa pemberiaan tanda kasih dan Perayaan Paskah Tahun 2022 dengan Tema “ Tidak Terpisahkan dari Kasih Allah” (Roma 8:38-39).

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli Pdt. Dr. Dorkas O. Daeli, M.Th, dalam pesan dan kesan Paskah meyampaikan bahwa, sesuai dengan tema paskah kita diingatkan harus kuat dan yakin menjalani kehidupan ditengah-tengah kesulitan dan penderitaan apapun di dunia ini. Pengurus BAKG di Kota Gunungsitoli mengajak umat kristiani untuk tetap bertahan dalam iman percayanya karena hanya kasih Allah yang mampu membebaskan kita pada cengkraman godaaan bahkan apapun yang kita alami di dunia ini dan agar gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli yang adalah tubuh Kristus kiranya sehati sepikir, bergandengan tangan, dan berkerjasama untuk  tetap menguatkan iman percaya.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan “Selamat Paskah, Kristus Sudah Bangkit !”. Paskah memiliki makna yang sangat penting sebagai perwujudan kasih, anugerah dan kuasa Allah serta memberikan kepastian kebangkitan kekal melalui kebangkitan kristus, dan juga mengingatkan kita bahwa kematian dan kuasa maut telah dikalahkan. Pada kesempatan itu, Wali Kota menitip pesan kepada pimpinan gereja-gereja, para pelayan Tuhan dan masyarakat Kota Gunungsitoli kiranya tetap mendukung program pemerintah daerah bahkan hingga pemerintahan Desa, serta dapat ambil andil dalam mengatasi masalah-masalah sosial ditengah-tengah masyarakat tanpa membeda-bedakan agama dan golongan, serta tetap menjaga kebhinekaan.

Perayaan Paskah berjalan dengan hikmat dan diisi dengan persembahan pujian Koor Paroki Laverna, Koor Pesparawi Kota Gunungsitoli, dan pujian Evangelis Nuke Lusia.

Turut hadir pada Ibadah tersebut pimpinan dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat di Kota Gunungsitoli.

(Press Release No. 077/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 17 Mei 2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini