Gunungsitoli (25/04/2022) Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan, Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Arham Dusky Hia, M.Si menghadiri acara Buka Puasa bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sekaligus penyerahan bingkisan Ramadhan kepada Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) Agung Kota Gunungsitoli, yang dilaksanakan di halaman Mesjid Agung Kota Gunungsitoli, (22/04/2022).

Dalam sambutannya, Drs. Arham Dusky Hia, M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PHBI Kota Gunungsitoli dan seluruh tim pelaksana serta semua pihak yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil di bulan suci Ramadhan, salah satunya yaitu keharusan menahan diri dari rasa haus dan lapar serta menahan diri dari segala hal-hal yang dilarang oleh Allah Subhanahuwata’ala dengan tujuan untuk melatih diri kita agar dapat menjadi pribadi yang sabar dan senantiasa bersyukur atas segala pemberiannya”.

“Maka dari itu kami menghimbau agar kita senantiasa untuk bersama-sama menata, membangun dan meningkatkan kehidupan bermasyarakat dengan terus proaktif dalam tugas dan peran, menghilangkan semua rasa dan prasangka yang dapat memicu timbulnya konflik, menguatkan komitmen dan semangat untuk bekerja keras, serta selalu kreatif dan inovatif dalam mengikuti kemajuan teknologi yang berkembang pesat pada saat ini” Ucap Drs. Arham Dusky Hia, M.Si mengakhiri sambutannya.

Ketua BKM Mesjid Agung Kota Gunungsitoli Mansyurman Waruwu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah menjadwalkan kegiatan ini di Mesjid Agung Kota Gunungsitoli.

“Tentu jamaah Kota Gunugsitoli merasa gembira dan berbahagia dengan adanya kegiatan-kegiatan ini, tentu ini adalah ajang silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah. Harapan-harapan kami sebagai mesyarakat kirannya kegiatan-kegiatan ini melalui PBHI Kota Gunungsitoli dapat ditingkatkan dan berkesinambungan pada masa-masa yang akan datang” Ucap Masyurman Waruwu mengakhiri sambutannya.

Turut Hadir di acara tersebut Mewakili Kejaksaan Negeri Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Agama Kota Gunungsitoli, Segenap Pimpinan Ormas Muslim, dan para hadirin lainnya.

(Press Release No. 068/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 25 April 2022)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here