Gunungsitoli (28/06/2021), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Satuan Tugas kembali menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli.

Sesuai dengan surat keterangan yang diterima oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari Praktek Dokter Hotman Purba dan Praktek Dokter Novinta H. Zega, berdasarkan hasil Swab Nasofaring RDT Angiten Covid-19 terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang, dengan rincian sebagai berikut:

No.NamaInisialJenis KelaminUmurTanggal Hasil PositifPemeriksaan SpesimenAlamat DomisiliPekerjaanKeterangan
1.Paulius Sarototonafo ZegaPSZL42 Tahun27 Juni 2021Swab Nasofaring Rdt Antigen Covid-19 Praktek Dokter Hotman PurbaJl. M.Yamin No. 18, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan GunungsitoliKaryawan Bumn Bri Cabang GunungsitoliIsolasi Mandiri Di Rumah
2.JSZJSZL11 Tahun27 Juni 2021Swab Nasofaring Rdt Antigen Covid-19 Praktek Dokter Novinta H. ZegaDesa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli SelatanPelajarIsolasi Mandiri Di Rumah

Dengan penambahan 2 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 883 orang.

Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 1 orang dengan rincian sebagai berikut:

No.NamaInisialJenis KelaminUmurTanggal Hasil PositifPemeriksaan SpesimenAlamat DomisiliPekerjaanKeterangan
1.Triaman Perlindungan NdrahaTPNL31 Tahun17 Juni 2021Swab Nasofaring Rdt Antigen Covid-19 Klinik Pratama SehatJl. Kakatua, Desa Iraonogeba, Kecamatan GunungsitoliKaryawan Bumn   

Dengan penambahan 1 orang tersebut maka jumlah yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 813 orang.

Sementara itu jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini tetap sebanyak 23 orang dan yang masih dalam perawatan/isolasi sebanyak 47 orang.  

#JanganMudik

#PatuhiProtokolKesehatan

#PakaiMasker

#JagaJarak

#HindariKerumunan

#CuciTangan

(Press Release No. 125/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 28 Juni 2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini