Pemerintah Kota Gunungsitoli Selenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021

0
691

Gunungsitoli (17/01), Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Perencanaan Pembangunan Derah Kota Gunungsitoli selenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Gunungsitoli Tahun 2021. Pelaksanaan Konsultasi Publik tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Gunungsitoli bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli.

Pelaksanaan Konsultasi Publik ini merupakan rangkaian awal dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Kota Gunungstoli Tahun Anggaran 2021 yang bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan awal RKPD Kota Gunungsitoli. Juga untuk menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program prioritas daerah. Berdasarkan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2021 maka tema pembangunan Kota Gunungsitoli Tahun 2021 yang telah dirumuskan adalah “Sinergitas Pembangunan di Segala Bidang untuk Peningkatan Keseimbangan Pertumbuhan dan Daya Saing Daerah”.

“Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk memperoleh masukan-masukan konstruktif dari para pemangku kepentingan terhadap Rancangan Awal RKPD”, tegas Walikota Gunungsitoli dalam arahan dan bimbingannya.

Walikota Gunungsitoli juga mengharapkan dengan proses perencanaan yang matang akan menghasilkan pembangunan yang merata baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun tata kelola pemerintahan.

Pelaksanaan Konsultasi Publik ini dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Staf Ahli Walikota dan Asisten Setda Kota Gunungsitoli, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Pers, Delegasi Kecamatan, Tokoh Masyarakat dan hadirin lainnya.

(Press Release No.05/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 17 Januari 2020)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here