Halo sobat wisata.

Ketika melakukan perjalanan menuju Bandara Binaka dari arah pusat kota, sobat wisata akan melewati salah satu ruas jalan yang cukup ikonik di Kota Gunungsitoli.

Pada salah satu sisi jalan ini dibatasi dinding tebing karang dan di sisi lainnya mengarah ke lautan lepas yang memberikan pemandangan biru yang menyegarkan mata.

Jika beruntung, sobat wisata bisa berhenti sejenak di tempat ini dan akan melihat monyet yang bergelantungan di dahan-dahan pohon yang daunnya tumbuh rindang dengan sulur-sulur yang menjuntai hingga ke jalan.

Selain itu, pada kesempatan tertentu di sore hari, sobat juga bisa menyaksikan penyu yang sedang berenang di laut dari atas tepi jalan.

Nah, berbicara dinding karang ini maka kita akan teringat dengan legenda Laowomaru. Konon beliau adalah orang yang memiliki kesaktian di masa lampau dan di dalam dinding karang ini terdapat gua yang menjadi rumah tempat tinggal beliau. Terdapat sekitar tiga buah lubang kecil di dinding karang, yang konon menjadi pintu masuk ke dalam gua Laowomaru.

Sangat menarik bukan? Tetapi ingat, jika ingin berhenti di lokasi ini, harap memarkirkan kendaraan sobat wisata di tempat yang aman dan tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya. Keselamatan dan keamanan yang utama ya! (sp/db)

#gunungsitoli #gunungsitolitourism #disparbudkotagunungsitoli #historical#cave #laowomaru #traveling #kenaliwisatamu #kenalidaerahmu#indotravellers #sailnias2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini