Gunungsitoli (20/5/2024), Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si mengikuti Acara Peresmian Rumah Dinas Pendeta dan Penggalangan Dana Pembangunan Aula Pertemuan Gereja BNKP Jemaat Bou’so Resort 29, bertempat di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Minggu (19/5/2024).

Wali Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas kasih anugerahNya, sekaligus bersukacita telah bersama-sama mengikuti kebaktian di Gereja BNKP Jemaat Bo’uso, terutama hari ini adalah Hari Pentakosta, hari memperingati turunnya Roh Kudus bagi umat Kristiani di seluruh dunia.

“Hari ini kita telah meresmikan pembangunan rumah dinas Pendeta, capaian pembangunan Gereja BNKP Jemaat Bo’uso sampai saat ini sangat luar biasa. Tentu hal ini dapat diraih atas kekompakan dan kebersamaan BPMJ dan seluruh warga Jemaat Gereja BNKP Bo’uso,” ungkapnya mengapresiasi.

Ditambahkan Wali Kota, Pemerintah Kota Gunungsitoli saat ini membuka kesempatan kepada Putra Putri yang baru tamat SMA untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Nias, setelah lolos seleksi administrasi maka mahasiswa yang memenuhi syarat, bebas biaya kuliah selama masa perkuliahan.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Gereja BNKP Bo’uso Relius Harefa, SKM melalui laporan panitia menyampaikan bahwa masa pengerjaan Rumah Dinas Pendeta ± 7 (tujuh) bulan. Peletakan batu pertama tanggal 3 September 2023 dan selesai tanggal 30 Maret 2024.

Rangkaian acara diawali dengan penyambutan barisan prosesi dengan pengalungan bunga, diiringi tarian selamat datang dari Sanggar PPA Sion, dilanjutkan dengan pemberian sekapur sirih. Saat peresmian Rumah Dinas Pendeta, disematkan acara pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Setelah kebaktian selesai, acara diakhiri dengan aksi penggalangan dana pembangunan aula pertemuan Gereja BNKP Jemaat Bou’so. Hadir, Ephorus BNKP Pdt. Otoriteit Dachi, S.Th., M.Si, Veit Johannes Noll dari negara Jerman (cucu dari Johannes Noll, tokoh perintis pekabaran Injil di BNKP Jemaat Bou’se tahun 1903 – 1913), Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Emmanuel Ziliwu S.E., Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Pdt. Asogo Zega, S.Th, Mantan Ephorus BNKP Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pj. Kepala Dinas Perhubungan, Pj. Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Utara beserta jajarannya, dan hadirin lainnya.

(Press Release No. 095/ PR-Diskominfo/2024 tanggal 20 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini