Gunungsitoli (14/04/2022), Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si menghadiri dan mengikuti acara pengucapan sumpah/janji penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 atas nama Pdt. Asogo Zega, S.Th yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Kamis (14/04/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara oleh Sekretaris DPRD Kota Gunungsitoli kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pdt. Asogo Zega, S.Th yang dilantik sebagai anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 untuk mengisi kekosongan kursi anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari partai PDI-P yang sebelumnya diisi oleh Sa’amboro Laoli.

“Kita berharap kiranya dengan lengkapnya kursi anggota DPRD pada hari ini dapat menjadi kekuatan baru bagi fraksi PDI-P secara khusus dan DPRD Kota Gunungsitoli secara umum dalam memberikan kontribusi pada penyelenggaraan pemerintahan Kota Gunungsitoli untuk merumuskan kebijakan-kebijakan yang bertujuan mensejahterakan rakyat serta mengemban amanah dan aspirasi rakyat yang diwakili”

“Kami juga mengapresiasi hubungan harmonis antara DPRD dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang selama ini terjalin dengan baik. Kiranya dapat dilanjutkan sehingga beberapa agenda tersebut dapat kita tuntaskan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Gunungsitoli dalam penerapannya” Ucap Sowa’a Laoli, SE.,M.Si.

Pimpinan DPRD yang diwakili olehj Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Imanuel Ziliwu, SE dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Pdt. Asogo Zega, S.Th yang telah resmi menjadi anggota DPRD Kota Gunungsitoli untuk sisa masa jabatan 2019-2024 yang diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

“Kami mengajak segenap anggota DPRD Kota Gunungsitoli untuk terus melaksanakan tugas demi masyarakat Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini dan semoga dengan kehadiran saudara Pdt. Asogo Zega, S.Th bisa mewarnai dan memberi semangat kepada DPRD Kota Gunungsitoli agar menjadi lebih baik, sesuai harapan dan amanah”

“Keberadaan kita disini sebagai anggota DPRD merupakan hasil dari proses pemilu yang demokratis, dimana rakyat telah memberikan kepercayaan kepada kita sebagai wakil-wakilnya. Melalui fungsi legislasi, fungsi anggaran, fungsi pengawasan, serta memperjuangkan aspirasi rakyat, DPRD diharapkan dapat ikut mewujudkan tujuan bernegara kita” Ucap Imanuel Ziliwu mengakhiri sambutannya.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Mewakili Kapolres Nias, Mewakili Dandim 0213/Nias, Ketua dan anggota KPU Kota Gunungsitoli, Komisioner Bawaslu Kota Gunungsitoli dan sejumlah Ketua Ormas.

(Press Release No. 066/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 14 April 2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini