Gunungsitoli (30/05/2022) Dalam rangka meningkatkan fasilitas dan pelayanan para pembeli di Pusat Jajanan Malam Gunungsitoli, Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan PT. BRI Cabang Gunungsitoli melakukan launching Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) pada hari Selasa, 24 Mei 2022 di beberapa lapak pedagang Pusat Jajanan Malam (PJM) Gunungsitoli. QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Adapun manfaat penggunaan QRIS ini adalah agar transaksi jual beli di PJM Gunungsitoli menjadi lebih efisien dan efektif dimana transaksi dilakukan secara non tunai hanya dengan menscan QR code yang ada di lapak pedagang melalui HP selular yang mendukung.

Penggunaan QRIS ini diterapkan kepada beberapa pedagang di PJM yang berminat untuk menggunakan sistem pembayaran QRIS ini. Pedagang yang telah memiliki rekening di BRI lah yang menjadi salah satu syarat bagi pedagang dalam penggunaan QRIS ini.

Launching QRIS ini dilaksanakan oleh RM Konsumer Funding BRI (Mesratih Frida R. Gulo) bersama dengan Kepala Bidang Perdagangan (Andy Sofian, SH, MH) beserta pegawai dari Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli. Pada kesempatan ini Bapak Andy Sofian berharap dengan diterapkannya penggunaan QRIS ini bisa memudahkan para pembeli melakukan pembayaran secara digital sedangkan bagi pedagang diharapkan dapat meningkatkan penjualan, terhindar dari uang palsu, dan tidak perlu menyediakan uang kembalian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini