Gunungsitoli (21/03/2022), Tim Pemerintah Kota Gunungsitoli yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Pihak Kecamatan Gunungsitoli Barat dibantu personil TNI dan Polri melakukan pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan di Desa Tumori, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Minggu (20/03/2022).

Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Ir. Ignasius Harefa menjelaskan bahwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 14.30 WIB akibat tingginya curah hujan didaerah tersebut. Materialnya menutupi jalan penghubung antara Desa Tumori dengan Desa Gada. Sehingga pada saat itu masyarakat yang ingin melintas harus dialihkan melalui jalan di Desa Hiligodu.

“ Pembersihan material longsor baru selesai sekita pukul 20.30 WIB dengan menggunakan alat berat Backhoe Loader dari Dinas PUPR serta Mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Peyelamatan untuk penyemprotan sisa lumpur dari material yang menempel dijalan,”jelas Kepala BPBD.

Masih dijelaskannya bahwa Longsor yang sempat membuat aktivitas warga tidak bisa melalui jalan tersebut, tidak menyebabkan kerusakan terhadap rumah warga dan juga tidak ada warga yang terluka. Setelah jalan berhasil dibersihakan, warga sudah bisa melintas pada malam itu. Namun masih dihimbau untuk berhati-hati karena dikwatirkan kondisi jalan masih licin.

Hadir juga dilokasi Camat Gunungsitoli Barat Fitelinamawati Hulu, SE., M.Si dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Firman Zebua, SH.

(Press Release No. 053/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 21 Maret 2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini