Merespon keluhan masyarakat yang telah disampaikan melalui Layanan e-Ra pada Platform WhatsApp, terdapat genangan air di lokasi kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli. Kepala Bappeda dan Litbang Karya S. Batee bersama Kabid Cipta Karya Dinas PUTR Maimun Bangun, Lurah Kelurahan Ilir serta ketua LPM telah meninjau langsung lokasi genangan air tersebut.

Hasil peninjauan didapati genangan air disebabkan oleh tersumbatnya saluran drainase akibat sampah yang dibuang sembarangan. Selain itu terdapat bangunan warga yang tidak taat aturan menjadikan saluran drainase yang ada semakin sempit dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Untuk menyelesaikan keluhan masyarakat tersebut, Solusi jangka pendek telah disepakati pada minggu depan masalah tersebut akan ditindaklanjuti langsung oleh Dinas PUTR. Kemudian penyelesaian komprehensif akan dilakukan pada Pembangunan Tahun 2023. Masyarakat dihimbau secara sadar menjaga lingkungan dan senantiasa bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Genangan air kotor dapat menyebabkan sakit kulit dan gatal-gatal terutama pada anak-anak. Oleh karena itu perlu penanganan bersama oleh seluruh pemangku kepentingan.

Apabila terdapat usulan, saran, kritik, dan keluhan lainnya terkait pembangunan Kota Gunungsitoli, kami hadir pada layanan WhatsApp +6281264457667 pada jam kantor. Layanan ini juga tersedia dalam bentuk Line Telepon & Telegram.

Salam Pembangunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini