Gunungsitoli (18/11/2020), Setelah selesai mengikuti Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si berkunjung ke Kantor Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli.

Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Aliran Telaumbanua, SP., M.Si, dalam laporannya di hadapan Pjs. Walikota menjelaskan secara singkat profil Dinas Perikanan serta tugas dan fungsi Dinas yang dipimpinnya tersebut.

Dia juga menjelaskan usaha-usaha yang telah dilakukan dalam hal memajukan dan mengembangkan sektor perikanan di Kota Gunungsitoli, dan juga telah menyampaikan proposal ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal pengusulan bantuan benih ikan dan kolam pertapakan serta pengusulan alat tangkap dan mesin kapal.

Dalam arahan dan bimbingannya Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si menyampaikan bahwa perikanan merupakan salah satu sektor yang sangat berpotensi di wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli.

”Secara geografis Kota Gunungsitoli berada di wilayah kepulauan, tentu Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli ini merupakan salah satu dinas yang sangat stragegis dengan volume kerja yang terus meningkat”.

“Kita juga harus mempunyai perencanaan dan persiapan yang matang sejak dini dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pada sektor perikanan”, jelas Pjs. Walikota Gunungsitoli menyampaikan.

Dalam kunjungannya Pjs. Walikota Gunungsitoli didampingi oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, serta para staf.

Pertemuan tersebut berlangsung sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dihadiri oleh ASN di lingkungan Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli beserta para penyuluh perikanan.

(Press Release No. 173/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 18 November 2020).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini