UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL PEMERINTAH KOTA GUNUNGSITOLI 17 JULI 2019

0
1599

Gunungsitoli, Rabu (17/7) Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, 17 Juli 2019 di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli yang diikuti oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, para Perwira, TNI-Polri, Asisten dan Staf Ahli Walikota, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Kota Gunungsitoli dan segenap ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gunungsitoli, Futin Helena, SH, MH selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta Upacara yang senantiasa menjaga kedisiplinan dalam mengikuti Upacara Kesadaran Nasional yang setiap bulannya dilaksanakan. Beliau mengajak seluruh ASN untuk sekelak menyegarkan ingatan akan momen pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional setiap bulannya ini dan mengenakan pakaian Korpri sebagai peningkatan jati diri kita sebagai warga Korpri, posisi korpri yang kedudukan dan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan, harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat lainnya dan untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia.

Beliau menuturkan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, karena merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang dimanahkan kepada kita semua sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Upacara ini merupakan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaran Pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Upacara Hari Kesadaran Nasional hendaknya dimanfaatkan untuk membaharui semangat, dedikasi dan tanggungjawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Beliau mengajak seluruh peserta Upacara untuk menanamkan motivasi kerja dalam diri masing-masing dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat, yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai kinerja yang telah ditetapkan. Terlebih dalam menyongsong bulan Agustus 2019 mendatang, yang mana kita diingatkan dengan moment yang sangat bersejarah bagi kita Bangsa Indonesia yakni 74 tahun silam Bangsa kita telah memproklamirkan kemerdekaan dari tangan penjajah meski dengan banyak pengorbanan dan air mata, sehingga tiap tahunya wajib bagi kita sebagai warga negara dan Pemerintah untuk memperingatinya dengan khidmat dan meriah sehingga nilai-nilai perjuangan para pahlawan pendahulu kita dapat diwariskan, diteruskan untuk membangun bangsa dan daerah kita Kota Gunungsitoli, termasuk menyambut event nasional Sail Nias yang akan dilaksanakan pada bulan September 2019 mendatang, juga wajib kita sukseskan sebagai bagian dari program kerja nasional untuk memajukan wisata bahari berkelas dunia.

Diakhir amanatnya, Kajari Gunungsitoli menyampaikan ucapan selamat secara resmi dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan pencapaian WTP dari BPK RI beberapa waktu lalu, demikian pula dengan keberhasilan Pemerintah dalam penataan Kota yang indah, rapi dan ramah lingkungan, itu semua berkat kerja keras dan kerjasama Pimpinan Daerah di Kota Gunungsitoli beserta jajarannya. Beliau berharap agar kita bersama tetap memiliki semangat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian yang telah di raih dan terus berusaha berkarya memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini.

-Humas Pemko Gunungsitoli-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here