Gunungsitoli (08/10/2024) Pemerintah Kota Gunungsitoli menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Karo dalam rangka pelaksanaan studi tiru kegiatan di UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas P5A Kota Gunungsitoli. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Sekretaris daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, bertempat di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (08/10/2024).

Kedatangan rombongan Pemkab Karo berkaitan dengan permintaan data dan informasi serta belajar tentang pelaksanaan program dan layanan pada UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak. Rombongan terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Karo Caprilus Barus, S.Sos, Kadis P3AP2KB Kab. Karo dr. Arjuna Wijaya, Sp.P, Sekretaris Dinas P3AP2KB Kab. Karo dr. Johanes Sitepu, SKM, Kabag Organisasi Setda Kab. Karo Daud Sembiring, SSTP, MSP, Kabid Pemenuhan Hak Asasi Dinas P3AP2KB Kab. Karo Agnes H. Tarigan, SKM, Kepala Seksi Perlindungan Anak dan Informasi Lili br Sembiring, SKM dan Analis Perlindungan Perempuan Grace Refani, S.Psi.

Sekda Kota Gunungsitoli dalam arahannya sangat menyambut baik atas pelaksanaan studi tiru kegiatan di UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas P5A Kota Gunungsitoli. “Kami merasa bangga dan senang dikunjungi oleh Pemkab Karo, ini bukan karena kami yang terbaik melainkan dimomen ini bagi kami untuk saling tukar ide, informasi dan terobosan serta kiranya kedepan akan ada kerjasama yang baik yang terjalin antara Pemko Gunungsitoli dan Pemkab Karo,” ucap Sekda.

Senada dengan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Karo Caprilus Barus juga mengatakan terkait studi tiru tujuannya adalah untuk memahami praktik terbaik yang telah diterapkan oleh Pemko Gunungsitoli dalam hak pemenuhan pada perempuan dan anak serta memperkuat kerja sama antar daerah guna saling mendukung dan bertukar pengalaman.

“Kami sangat berterima kasih atas keramahan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk belajar, berbagi ilmu dan pengalaman terkait capaian program dan layanan perlindungan perempuan dan anak oleh Pemko Gunungsitoli dalam hal ini Dinas P5A Kota Gunungsitoli. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi kami Pemkab Karo dalam meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan perempuan dan anak,” tutur Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Karo.

Dalam kunjungan ini, rombongan Pemkab Karo mendapat penjelasan langsung oleh Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli Wilser J. Napitupulu, S.Si, Apt, MPH terkait program, strategi dan kebijakan yang mendukung terciptanya pemenuhan hak perempuan dan hak anak. Turut mendampingi Sekretaris Dinas P5A Yusmar Ziliwu, SKM, Kepala Bidang P3A Betty N. Waruwu, SKM, Kepala UPTD PPA Kota Gunungsitoli Yulianus Hia, S.Sos dan Staf Dinas P5A Kota Gunungsitoli.

(Press Release No.234/PR-Diskominfo/2024 tanggal 08 Oktober 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini