Gunungsitoli (05/08/2024) Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli Resmi menutup pertandingan Cabang Olahraga Pencak Silat yang bertempat di Aula Kamtibmas Polres Nias, Sabtu (03/08/2024).

Mengawali sambutannya Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa pelaksanaan pertandingan cabor pencak silat ini adalah yang pertama kalinya di event Turnamen Wali Kota Cup 2024. Hal ini sebagai bentuk respon atas berbagai saran yang disampaikan oleh masyarakat. Pencak Silat ini menjadi wadah untuk mewujudkan persaudaraan serta persatuan dan kesatuan diantara masyarakat Kota Gunungsitoli.

“Melalui pertandingan ini saya selaku Wali Kota Gunungsitoli mendorong IPSI Provinsi Sumatera Utara untuk terus memberikan informasi perkembangan terbaru terkait peraturan pertandingan khususnya dalam pertandingan Pencak Silat, demikian juga IPSI Provinsi memberikan arahan serta membimbing cabang IPSI Kota Gunungsitoli sehingga mampu membina generasi muda semakin lebih baik dan pada akhirnya dapat mengikuti olimpiade dimasa yang akan datang,”ucap Wali Kota Gunungsitoli.

Dalam penutupan cabor pencak silat langsung diumumkan pemenang, sebagai berikut: PPS Betako Merpati Putih meraih juara (satu) 1 umum, memperoleh Medali Emas Sebanyak 7 (tujuh), 3 (Tiga) Medali perak, dan 2 (dua) medali perunggu. PPS Halilintar meraih juara 2 (dua) umum dengan perolehan medali emas sebanyak 5 (lima), medali perak sebanyak 3 (tiga) dan medali perunggu sebanyak 4 (empat) dan Juara 3 (tiga) Umum diraih oleh PPS Dayung Sakti Indonesia dengan perolehan medali emas 3 (tiga), medali perak 4 (empat) dan medali perunggu 11 (sebelas).

Turut Hadir dalam penutupan pertandingan cabor olahraga Pencak Silat Asisten Pemkesra Setda Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, mewakili Ketua IPSI, Ketua Wasit Juri IPSI Provinsi beserta rombongan, wasit, peserta Turnamen Walikota Cup, dan hadirin lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini