Pelaksanaan Kerjasama Operasional Antara BPJS Ketenaga Kerjaan Dengan Seluruh Perangkat Daerah di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli (04/07/2024), Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja Non Aparatur Sipil Negara (Non ASN), BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nias Gunungsitoli bekerja sama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli mengadakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Seluruh Kepala Perangkat Daerah, yang bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (01/07/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten 1 Bapak Meiman Kristian Harefa, S.Sos., MSP, Kepala Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Bapak Yasokhi Tertulianus Harefa, SE.,M.Si, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nias Gunungsitoli, serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja Non ASN di lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Selain acara penandatanganan perjanjian kerja sama, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris sebesar Rp. 42 juta rupiah. Penyerahan santunan ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nias Gunungsitoli terhadap tenaga kerja yang telah meninggal dunia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nias Gunungsitoli, yang diakhiri dengan sesi tanya jawab. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para perangkat daerah mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kerja Non ASN.

Diharapkan melalui kerja sama ini mampu memberikan perlindungan dan jaminan sosial yang lebih baik bagi tenaga kerja Non ASN, sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih tenang dan produktif. Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mewujudkan kesejahteraan sosial yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini