Gunungsitoli (27/03/2024), Memasuki hari ke-2 (dua) Peringatan Hari Jadi Kota Gunungsitoli yang ke-346 Tahun 2024, kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2024 Kota Gunungsitoli, ditambah stand dari Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Gunungsitoli, bertempat di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Rabu (27/03/2024).

Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli ambil bagian dengan melanjutkan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2024 Kota Gunungsitoli yang sudah diawali kemarin pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024.

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan hari ini, yakni:

1.       Lomba vocal solo

2.       Lomba seni tari

3.       Lomba pantomim

4.       Lomba gambar bercerita

5.       Lomba kriya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, S.Sos., M.Si saat diwawancara tim liput dari Diskominfo Kota Gunungsitoli di kantornya, Jl. Soekarno No. 3 Kota Gunungsitoli, menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Kota Gunungsitoli ke -346 tahun 2024, Dinas Perindustrian dan Koperasi, UKM dan Dekranasda Kota Gunungsitoli, ambil bagian dengan membuka stand di Taman Ya’ahowu, yang berisikan:

1.       Produk-produk unggulan Kota Gunungsitoli dampingan Dinas Perindustrian dan Koperasi, UKM yang sudah bersertifikat halal, dan telah dipasok ke tempat-tempat perbelanjaan seperti: Alfamidi, Indomaret, serta bentuk kerajinan lainnya.

2.       Kegiatan di stand juga diisi oleh pelaku IKM dengan kegiatan  beberapa demo kerajinan meliputi :

•        Demo motif NukhaNibira

•        Demo Anyaman

•        Demo ukiran Kriya kayu, bambu, dan demo pembuatan sabun serta

•        Demo kuliner (pembuatan abon dan mie)

3.       Fasilitasi Layanan seperti: SIINAS, NIB, HALAL, HKI dan persyaratan pembentukan  KOPERASI.

Lanjutnya, kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut dari tanggal 26 s.d. 28 Maret 2024, “Kita berharap dengan kegiatan ini Kota Gunungsitoli semakin bertumbuh, terutama dalam meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pelaku-pelaku IKM/ UMKM,” pungkas Yarniwati Gulo antusias.

(Press Release No. 059/ PR-Diskominfo/2024 tanggal 27 Maret 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini