Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menerima Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Gunungsitoli, Merdi Loi dalam rangka audiensi di ruang kerjanya, Selasa 25 September 2018.

Kunjungan ini dalam rangka berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli agar terjalin sinergitas dengan pihak KSOP. Pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang menjadi topik pembahasan diantaranya adalah mengenai isu mahalnya harga semen di Kota Gunungsitoli. Kedua belah pihak sepakat agar masalah ini dapat tertangani dengan memaksimalkan fungsi tol laut, sehingga biaya distribusi/ jasa pengiriman dapat lebih ditekan sehingga mengurangi harga semen di Kota Gunungsitoli.

Selain itu, mengantisipasi padatnya arus transportasi khususnya kapal laut di akhir tahun 2018, Pemerintah Kota Gunungsitoli akan menyampaikan rekomendasi tentang permohonan agar dilaksanakan penambahan jumlah kapal penumpang yang melayani trayek Sibolga – Gunungsitoli (PP) dan Singkil – Gunungsitoli (PP), mengingat arus mudik pada hari raya Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan meningkat tajam.

Diinformasikan juga bahwa pada tanggal 1 Oktober 2018, KSOP Kota Gunungsitoli akan melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Ketrampilan Pelaut se-kepulauan Nias yang berlokasi di Hotel Dian Otomosi, Kota Gunungsitoli. Pada kesempatan ini, Walikota Gunungsitoli akan membuka kegiatan tersebut, yang mana diharapkan dapat mendukung pembangunan manusia dan peningkatan kompetensi masyarakat di bidang kelautan.

Para peserta berasal dari siswa-siswi dari sekolah bidang kelautan maupun masyarakat umum yang ingin menambah kemampuan dan pengetahuan di bidang kelautan. Bagi masyarakat umum yang ingin ikut serta pada Diklat ini, dapat meminta surat rekomendasi dari Kepala Desa maupun Lurah di lingkungannya masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini