Gunungsitoli (20/06/2022). Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli melaksanakan Rapat Pos Simpul Koordinasi (Rapat Posko) yang bertempat di Aula Kantor Camat Gunungsitoli Utara, Rabu (15/6/2022).

Rapat Posko Ketahanan Pangan dan Pertanian merupakan pertemuan dalam bentuk Rapat Koordinasi dan Evaluasi yang bertujuan untuk membahas perkembangan pelaksanaan program kegiatan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli terutama perkembangan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di lapangan yang melibatkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sebagai pendamping kegiatan. Rapat dihadiri oleh Seluruh Personil Pegawai Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli dan Seluruh PPL se-kota Gunungsitoli. Rapat Posko dilaksanakan 1 (satu) kali dalam 3 (tiga) Bulan, dan Rapat Posko kali ini merupakan Rapat Posko yang kedua diadakan pada tahun ini.

Dalam arahan dan bimbingannya, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli Darmawan Zagoto, SP mengingatkan kepada Seluruh Pegawai untuk melaksanakan Pekerjaan dengan sebaik-baiknya demi memberhasilkan Pembangunan Pertanian di Kota Gunungsitoli. Selain itu Kadis juga menekankan kepada para PPL agar tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan Penyuluhan Pertanian di Wilayah Binaan yang telah ditentukan, mengawal dan melakukan pendampingan yang intens terhadap setiap Program Kegiatan Pemerintah di Sektor Pertanian yang ditujukan pada wilayah Binaan masing-masing.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyampaikan Arahan dan Bimbingan

“PPL diharapkan mempunyai passion (panggilan diri) sebagai seorang Penyuluh yang mampu mengubah mindset (pola pikir) petani untuk lebih berani berinovasi dalam mengembangkan usaha pertaniannya” tambah Kadis

Pada Rapat Posko kali ini setiap Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) menyampaikan paparan (ekspose) tentang perkembangan kegiatan Pendampingan Penyuluhan Pertanian yang dilaksanakan di Wilayah BPP masing-masing, keadaan pertanaman komoditi pertanian di wilayah dampingan serta kendala dan permasalahan yang ditemui di lapangan. Jumlah BPP di Kota Gunungsitoli ada 5 (lima) yaitu BPP Kecamatan Gunungsitoli, BPP Kecamatan Gunungsitoli Utara, BPP Kecamatan Gunungsitoli Barat, BPP Kecamatan Gunungsitoli Alooa, serta BPP Kecamatan Gunungsitoli Selatan-Gunungsitoli Idanoi. Paparan dari masing-masing BPP kemudian ditanggapi dalam bentuk Ruang Diskusi oleh masing-masing Kepala Bidang serta Kepala Dinas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini