Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli kembali melaksanakan Pentas Seni Budaya di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu 8 September 2018 setelah sebelumnya lokasi ini mengalami perbaikan untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan ini berlangsung cukup meriah dan masyarakat yang mengunjungi Taman Ya’ahowu pada malam hari ini cukup terhibur dengan adanya atraksi yang ditampilkan oleh sanggar-sanggar seni yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Gunungsitoli.

Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan dan sebaiknya memiliki agenda tetap dengan jenis yang beragam. Ini akan membuat iklim pariwisata di Kota Gunungsitoli semakin bergairah dengan secara tidak langsung menarik wisatawan yang haus akan hiburan dan atraksi budaya.

Kehadiran wisatawan ataupun pengunjung lokal dapat menjadi peluang bisnis bagi masyarakat dengan menawarkan berbagai macam jasa yang dibutuhkan. Mulai dari pedagang makanan/kuliner, jasa transportasi, hingga tempat penginapan dapat meraih keuntungan dari event-event seperti ini. Harapannya adalah pariwisata di Kota Gunungsitoli pada akhirnya dapat memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Bagi wisatawan maupun masyarakat yang kebetulan sedang berada di Kota Gunungsitoli, silahkan datang ke Taman Ya’ahowu pada malam ini untuk menyaksikan penampilan berbagai atraksi seni dan budaya Nias. Acaranya sendiri berlangsung hingga menjelang tengah malam nanti. Selamat menikmati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini