Gunungsitoli (22/04/2022) Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli melaksanakan monitoring dan penataan di Pasar eks-Terminal. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli dalam rangka pengawasan dan pembinaan kepada para pedagang.

Berdasarkan hasil monitoring dilapangan, terlihat para pedagang yang memiliki kios menaruh barang dagangannya tidak sesuai dengan batas lapak yang telah ditentukan sehingga menimbulkan kemacetan didalam area pasar. Para Pedagang Kaki Lima juga terpantau kurang tertib dalam merapikan barang dagangannya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan yang diwakili oleh Kepala Bidang Perdagangan Andy Sofian, SH.,MH langsung mengarahkan para pedagang untuk merapikan barang dagangannya sesuai dengan batasan lapak yang telah ditentukan. Para pedagang pun mematuhi dan mengikuti arahan yang disampaikan sehingga tidak lagi membuat kemacetan didalam area pasar.  Para PKL juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah memberikan mereka tempat berjualan sementara sehingga mereka bisa mencari nafkah hidup.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Firmatus Laia, S.Tr.,M.I.Kom memberikan arahan kepada para petugas parkir untuk senantiasa memarkirkan kendaraan dengan rapi sesuai tempat parkir yang telah disediakan dengan tidak mengganggu batas area tempat para pedagang dan PKL berjualan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini