Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan menjadikan Kepulauan Nias sebagai sebuah daerah Provinsi baru, upaya-upaya terus dilakukan oleh para pimpinan daerah diantaranya melalui rapat Forum Kepala Daerah (FORKADA) Se-Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Kantor Bupati Nias Barat di Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat.

Rapat perdana yang dipimpin oleh Bupati Nias Barat yang baru saja dilantik sebagai Ketua FORKADA Kepulauan Nias untuk periode tahun 2018-2019 dimana dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias SOKHIATULO LAOLI, Bupati Nias Selatan HILARIUS DUHA dan Bupati Nias Utara INGATI M. NAZARA, dan juga didampingi Oleh Wakil Bupati Nias Utara, Sekretaris Daerah Se-Kepulauan Nias, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah se-Kepulauan Nias, diawali dengan penyambutan kepada Rombongan masing-masing Pemerintah Daerah dan dilanjutkan dengan rapat di Kantor Bupati Nias Barat.

Adapun beberapa hasil disepakati dari rapat ini adalah sebagai berikut :

  1. mendukung terus pembentukan Provinsi Kepulauan Nias dengan mendorong ketua umum DPP PKN untuk terus berjuang dengan dukungan dari seluruh kepala daerah se-Kepulauan Nias.
  2. mendukung sepenuhnya pelaksanaan Festival Ya’ahowu di Kabupaten Nias Selatan pada tanggal 19-20 November 2018 dimana sumber dana untuk kegiatan tersebut berasal dari Kementerian Pariwisata dan akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.
  3. Melaksanakan pertemuan antara kepala Perangkat Daerah terkait pembahasan batas wilayah antar kabupaten/Kota dan masing-masing daerah .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini