Wakil Walikota Gunungsitoli menghadiri Hari Anti Narkotika Internasional yang di selenggarakan oleh BNNK Gunungsitoli, bertempat di Hall Cendrawasih Jl. Nilam No. 6 Kota Gunungsitoli, Senin 13 Agustus 2018.

“Narkotika adakah musuh kita bersama. Melalui peringatan HANI 2018, kita harapkan masyarakat Gunungsitoli tetap wasapada dan antisipatif terhadap bahaya Narkotika. Mengingat peredaran Narkotika sudah semakin luas, tidak hanya menyasar orang dewasa namun juga anak-anak. Kita harus memulai gerakan melawan narkoba dari keluarga kita sendiri dengan cara memberikan perhatian dan pembelajaran kepada mereka tentang bahaya narkoba ” ujar Wakil Walikota Gunungsitoli, Bapak Sowa’a Laoli, SE, M.Si.

Senada dengan hal tersebut, Kepala BNNK Gunungsitoli, Faduhusi Zendrato, S.H, M.H yang membacakan Laporan Kepala Badan Narkotika Nasional mengatakan bahwa tema Internasional HANI 2018 adalah “Listen First-Listening To Children And Youth Is The First Step To Help The Grow Healthy And Safe”. Sedangkan Tema nasional mengusung “Menyatukan Dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa Narkoba”

Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika, sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.

“Hal ini untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta menggelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan seluruh komponen bangsa sebagai upaya melawan kejahatan narkoba” katanya.

Ia pun menyampaikan bahwa Peringatan Hari Anti Narkotika Interasional Tahun 2018 ini sebagai bahan refleksi seluruh bangsa Indonesia untuk menghadapi ancaman kejahatan narkoba.

Turut hadir pada acara ini adalah Bupati Nias Barat sebagai Ketua Forkada Kepulauan Nias, Bupati Nias, dan sejumlah Tokoh-tokoh di Kepuauan Nias. Kegiatan ini pun diisi dengan Pementasan Seni Budaya yang ditampilkan oleh anak-anak sekolah dari sanggar yang berada di Kota Gunungsitoli serta penyampaian Testimoni dari warga yang merupakan mantan pecandu Narkoba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini