Gunungsitoli (29/12/2021), Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui BPBD Kota Gunungsitoli kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako bersama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)/NGO SURFAID yang merupakan lembaga non profit yang bergerak di bidang kemanusiaan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam penyataannya, Yakin Desama Waruwu selaku perwakilan SURFAID menyatakan bahwa SURFAID menyerahkan paket sembako kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui BPBD Kota Gunungsitoli sebanyak 125 paket untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana alam Banjir dan Tanah Longsor di Kota Gunungsitoli.

Selain paket bantuan sembako yang telah diserahkan oleh SURFAID  tersebut, BPBD Kota Gunungsitoli juga menyerahkan beberapa paket bantuan lainnya kepada masyarakat terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor seperti kompor, tenda, peralatan dapur, pakaian sekolah, paket tas sekolah, selimut dan beberapa jenis bantuan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Pelaksana BPBD Kota Gunungsitoli Ir. Ignasius Harefa menyatakan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah bekerjasama selama masa tanggap darurat bencana alam banjir dan tanah longsor sehingga dampak bencana yang terjadi dapat diminimalisir.

Selain itu, Kalak BPBD Kota Gunungsitoli juga berpesan agar kiranya kita semua tetap mewaspadai ancaman bencana yang mungkin terjadi sewaktu waktu mengingat Fenomena La Nina sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Walikota Gunungsitoli No.360/8874/BPBD/2021 tentang pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap Fenomena La Nina di Kota Gunungsitoli tanggal 30 Nov 2021.

(Press Release No. 311/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 29 Desember 2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini