Gunungsitoli (18/09/2024) Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan peningkatan kualitas hidup PNS, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Gunungsitoli mengikuti Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat. Pelaksanaan Ujian resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Meiman Kristian Harefa, S.Sos, MSP, bertempat di Gedung SMP Negeri 1 Gunungsitoli, Rabu (18/09/2024).

Dalam arahannya, Meiman menyampaikan bahwa pengembangan karir merupakan salah satu aspek manajemen ASN yang wajib dilaksanakan oleh setiap instansi maupun pemerintah daerah. Pengembangan karir dilakukan dengan mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi, kinerja dan kebutuhan instansi.

Meiman menuturkan bahwa sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 Tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara. Terkait dengan hal tersebut, Pemko Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Gunungsitoli melaksanakan ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat dari Golongan II/D ke Golongan III/A, dari Golongan III/D ke Golongan IV/A serta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat.

”Atas nama Pemko Gunungsitoli, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Wilayah Regional IV Badan Kepegawaian Negara yang telah memfasilitasi penyelenggaraan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat di Kota Gunungsitoli. Kepada seluruh peserta, saya tegaskan untuk diikuti sebaik-baiknya, jagalah kesehatan, sebab ujian kenaikan pangkat ini menuntut fisik dan konsentrasi yang tinggi. Jangan pernah berpikir bahwa ini hanya sebagai formalitas dalam kelengkapan kenaikan pangkat, karena ada nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta sesuai nilai ambang batas yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara,” pesan Meiman.

Untuk informasi, jadwal pelaksanaan ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari terhitung hari ini, Rabu (18/09/2024) pelaksanaan pembukaan dan sekaligus simulasi metode Computer Assisted Test (CAT) BKN dan besok, Kamis (19/09/2024) pelaksanaan ujian, bertempat di SMP Negeri 1 Gunungsitoli. Jumlah peserta ujian sebanyak 86 orang dengan rincian Ujian Dinas Tingkat I sebanyak 44 orang, Ujian Dinas Tingkat II 33 orang dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat sebanyak 9 orang.

Turut Hadir Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional VI BKN Medan Jossy Sahat Parsaoran, S.Kom, Kepala BKPSDM Kota Gunungsitoli Peniel Harefa, S.Sos dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli lainnya.

(Press Release No.221/PR-Diskominfo/2024 tanggal 18 September 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini