Gunungsitoli (21/09/2024) Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si menghadiri kegiatan Pembukaan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka Kota Gunungsitoli. Sebanyak 491 mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan OSMB UT Kota Gunungsitoli, bertempat di Ruang rapat III Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Sabtu (21/09/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa kehadiran UT memberikan warna baru dalam dunia pendidikan khususnya di jajaran perguruan tinggi di Indonesia. UT secara konsisten sudah menetapkan diri sebagai perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan jarak jauh yang mengimplementasikan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi ke segala lini dari sistem pembelajaran, kurikulum, pelayanan, fasilitas, sarana dan prasarana lainnya.

Wali Kota menuturkan, bahwa di Kota Gunungsitoli sendiri telah terjalin kerja sama dengan UT, Pemko Gunungsitoli memberikan kebebasan kepada pegawai yang berkeinginan meningkatkan kualifikasi pendidikan, yang pastinya mendapatkan pengakuan akan pemakaian gelar dan atau penyesuaian pangkat dan golongan yang disetarakan dengan gelar yang sudah di dapatkan dari UT yang diproses sesuai aturan dan ketentuan kepegawaian yang berlaku.

“Saya turut bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas capaian UT dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang baik di Kota Gunungsitoli. Pelaksanaan OSMB tentu saja bukan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi lebih kepada memberikan pemahaman kepada adik-adik mahasiswa, bagaimana teknik dalam mengikuti pembelajaran di UT. Hal ini nanti akan dihadapkan dengan modul-modul, pertemuan secara daring dan tentunya dengan teknologi yang canggih sehingga hal ini akan menjadi tantangan apabila adik-adik mahasiswa tidak beradaptasi cepat dengan sistem pembelajaran nantinya,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan kepada pihak rektorat UT agar dapat memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak Kepulauan Nias khususnya di Kota Gunungsitoli. “Saya yakin sepuluh tahun yang akan datang, pastinya mereka-mereka inilah yang akan membuat Kota Gunungsitoli semakin hebat, karena saya yakin orang yang berkualitas akan menjadikan Kota Gunungsitoli menjadi hebat,” pesan Wali Kota.

(Press Release No.226/PR-Diskominfo/2024 tanggal 21 September 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini