Gunungsitoli (20/9/2024), Desk Metadata Statistik Sektoral Tahun 2024 Pemerintah Kota Gunungsitoli yang sudah berlangsung sejak tanggal 18 s.d. 20 September 2024 hari ini resmi ditutup oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Jumat (20/9/2024).

Sebagaimana diketahui bahwa Pelaksanaan Desk Metadata Statistik Sektoral bertujuan untuk mendukung perwujudan Sistem Statistik Nasional yang handal, efektif, dan efisien, menjelaskan mekanisme penghimpunan metadata kegiatan, variabel, dan indikator, serta menjelaskan tata cara penginputan kegiatan Metadata Statistik Sektoral ke dalam Aplikasi Romantik.
Pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Pembina Data dari Badan Pusat Statistik Kota Gunungsitoli, dan pesertanya berasal dari OPD Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Orani Wilfrid Lase, SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan Desk Metadata Statistik Sektoral Tahun 2024, serta kepada Pembina Data Statistik dari BPS Kota Gunungsitoli yang telah mendampingi pelaksanaan Kegiatan Desk dari tanggal 18 s.d. 20 September 2024. ”Saya berharap materi pendampingan yang sudah didapatkan selama pelaksanaan kegiatan ini kiranya dapat dipergunakan sebagai panduan pada pelaksanaan statistik di masing-masing OPD“ tutur Orani mengakhiri sambutannya.

Turut hadir, BPS Kota Gunungsitoli (Pembina data) dan seluruh peserta Desk serta ASN Dinas Kominfo.

(Press Release No.223/PR-Diskominfo/2024 tanggal 20 September 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini