Gunungsitoli (3/8/2024), Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E, M.Si mengundang pihak PT. PLN (Persero) UP3 Nias Gunungsitoli untuk mengklarifikasi informasi rencana pemindahan mesin pembangkit listrik Idanoi ke luar Kepulauan Nias, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (2/8/2024).

Wali Kota menegaskan agar PLN berkomitmen menjamin ketersediaan listrik yang cukup di Kota Gunungsitoli pada khususnya dan Kepulauan Nias pada umumnya. Lebih lanjut, Wali Kota menyampaikan bahwa jangan sampai terjadi krisis listrik atau pemadaman keseluruhan sebagaimana pernah terjadi, pernah dialami masyarakat beberapa tahun yang lalu.

“Kota Gunungsitoli ini kota yg sedang bertumbuh, dengan demikian kebutuhan listrik semakin meningkat sehingga jangan sampai kelistrikan mengalami kemunduran,” ujar Wali Kota.

Pihak PT. PLN (Persero) UP3 Nias Gunungsitoli menjelaskan bahwa rencana pemindahan mesin tersebut masih belum dilaksanakan karena menunggu selesainya mesin pembangkit lainnya, dan PLN rencana akan mengundang seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda untuk menjelaskan tentang hal ini.

Wali Kota juga meminta agar PLN menyampaikan informasi melalui surat resmi kepada para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias sebagai bentuk komitmen dan jaminan dari pihak PLN bahwa rencana pemindahan tersebut tidak mengganggu ketersediaan dan kebutuhan listrik di Kepulauan Nias.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Pemkesra Setda Kota Gunungsitoli, Kepala BPKPD Kota Gunungsitoli dan Kepala BKPSDM Kota Gunungsitoli, dan hadirin lainnya.

(Press Release No.176/PR-Diskominfo/2024 tanggal 3 Agustus 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini