Gunungsitoli (19/8/2024), Wali Kota Gunungsitoli  Sowa’a Laoli, S.E., M.Si menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan “Mantap Praja Toba – 2024” Polres Nias dalam rangka Pengamanan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Nias, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias Polda Sumut, Senin (19/8/2024).

Wakapolres Nias Kompol. Selamat Kurniaman Harefa, S.Pd., M.H. selaku Inspektur Upacara membacakan Pidato Kepala Kepolisian Resor Nias Polda Sumut Revi Nurvelani, S.H., S.I.K., M.H. yang menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk dapat mengetahui sejauhmana tingkat kesiapan Aparatur Pemerintah dan jajaran pengamanan baik dari unsur Polri, TNI, Satpol PP maupun perkuatan lainnya serta kelengkapan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada tahun 2024.

Pidato tersebut juga menyampaikan bahwa Gelar Pasukan ini selain untuk pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap semua unsur pelaksana Pilkada ini, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, aman dan sukses

Selain itu dalam pidatonya, Kapolres Revi Nurvelani menghimbau dan mengajak untuk bersama-sama mencermati potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada, terutama pada Tahap Inti yang diawali kegiatan kampanye mulai tanggal 25 September sampai dengan tanggal 23 Oktober 2024, masa tenang dan puncaknya kegiatan pemungutan suara hari Rabu tanggal 27 November 2024, dilanjutkan penghitungan suara tingkat PPK sampai dengan tingkat KPUD tanggal 28 November s/d tanggal 16 Desember 2024, hingga penetapan dan pengumuman hasil Pilkada tahun 2024.

Hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kota Gunungsitoli, beberapa Kepala OPD Kota Gunungsitoli, para Camat (mewakili), Kajari, KPU, Bawaslu, dan hadirin lainnya.

(Press Release No.193/PR-Diskominfo/2024 tanggal 19 Agustus 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini