Gunungsitoli (14/08/2024), Wali Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Perhubungan Everoni Mendrofa, SKM, M.Kes menyambut baik pelaksanaan Uji Sandar di pelabuhan penyeberangan Gunungsitoli yang berlangsung selama 2 (dua) Hari yaitu dari tanggal 13 s/d 14 Agustus 2024 yang dilaksanakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat kelas II Sumatera Utara.

Uji sandar tersebut dilaksanakan dengan menggunakan KMP Wira Mutiara dan Wira Harmoni yang bertolak dari pelabuhan Pelindo Gunungsitoli menuju Pelabuhan Penyeberangan Gunungsitoli.
Berdasarkan informasi dari Kasi Prasarana Balai Pengelola Transportasi Darat kelas II Sumatera Utara (BPTD),Ferdy Sukananda, A.TD bahwa dengan selesainya uji sandar tersebut akan di keluarkan berita acara yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli sebagai dasar pengambilan keputusan pengoperasian kembali Pelabuhan Penyeberangan Gunungsitoli, Serta Rencana penambahan Pelayanan di Pelabuhan Penyeberangan Gunungsitoli menjadi 2 (dua) lintasan yaitu Lintasan Gusit-Singkil (PP) dan Gusit-Sibolga (PP) sehubungan dengan terdapatnya 2 (dua) fasilitas sandar yaitu Moveable Bridge (MD) dan Plengsengan.
Pelaksanaan Uji sandar dihadiri oleh :

  1. Kepala BPTD kelas II Sumatera Utara, Dadan M.Ramdan, A.TD. ,M.Si
  2. Direktorat Transportasi SDP Ditjen Hubdat, Beta Margunadi, ST., MT
  3. Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli Beserta Jajaran.
  4. Kasi prasarana BPTD Kelas II Sumut, Ferdy Sukananda, A.TD
  5. Kasi Lalin BPTD Kelas II Sumut, Dasmilijanto Tjatur Putro, A.Md
  6. Kawilker Gunungsitoli, Jonni Sihombing S.H
  7. Kacab PT. WJL, Atrisyani Harefa, A.Md
  8. Kepala Pelabuhan Penyeberangan Gunungsitoi Dishub Kota Gunungsitoli, Fadriaman Harefa, A. Md.
  9. Ka. UPTD Perhubungan Propinsi Sumatera Utara
  10. Mewakili KSOP Kelas IV Gunungsitoli.

(Press Release No.186/PR-Diskominfo/2024 tanggal 14 Agustus 2024)

1 KOMENTAR

  1. Juga pemko menjamin tranportasi penumpang didarat.. sehingga penumpang tidak jadi objek pemerasan angkutan baik kekota maupun kearah kabupaten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini