Gunungsitoli (27/08/2024) Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu  melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antar Pemerintah Kota Gunungsitoli  dengan PT. Samudera Kencana Property yang bertempat di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (27/08/2024).

Dalam sambutanya Sekda Kota Gunungsitoli mengatakan bahwa Posisi strategis Kota Gunungsitoli sebagai pintu gerbang Kepulauan Nias pada hakekatnya memberikan kontribusi yang sangat signifikan untuk menjadikan Kota Gunungsitoli memiliki potensi investasi yang besar baik dalam sektor jasa, pariwisata, perdagangan dan perindustrian. Oleh karena itu, pemerintahan Kota Gunungsitoli sangat menyambut baik rencana kerjasama investasi ini yang akan dilakukan dalam bentuk Bot (Build Operate Transfer) dan atau Bangun Guna Serah (BGS) dengan memanfaatkan tanah-tanah pemerintah daerah yang tidak dimanfaatkan secara langsung dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini merupakan langkah awal pelaksanaan Kerjasama Investasi di Kota Gunungsitoli. Dengan adanya kesepakatan bersama pada hari ini PT. Samudera Kencana Property sudah dapat mengambil langkah-langkah survey dan perencanaan sebagai bahan bagi pemerintahan Kota Gunungsitoli. Untuk proses lebih lanjut rencana kerjasama konkrit berdasarkan ketentuan yang berlaku  PT. Samudera Kencana Property diberikan akses dan kemudahan untuk kegiatan perencanaan atas lokasi-lokasi yang telah ditawarkan oleh pemerintah Kota Gunungsitoli pada pertemuan awal.

Untuk mensukseskan kegiatan kerjasama ini, kami berharap agar setiap OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Gunungsitoli memberikan dukungan terutama dalam hal pengurusan dokumen perizinan, fasilitas lahan, dan bentuk dukungan lainnya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Tim kerjasama investasi daerah yang telah dibentuk agar senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan tim manajemen PT. Samudera Kencana Property untuk mewujudkan terlaksananya kerjasama investasi daerah ini.  Investasi pada sektor jasa dan perdagangan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi penyerapan  tenaga kerja. Oleh karena itu mari kita dukung bersama seluruh stakeholder. Atas nama pemerintah Kota Gunungsitoli kami menghaturkan terima kasih atas niat yang tulus dari Bapak Bismark Mendrofa selaku putra daerah Ononiha yang turut mengambil bagian peningkatan kemajuan perekonomian di kampung halaman tercinta ini.

Pimpinan PT.  Samudera Kencana Property, Bismark Mendrofa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Gunungsitoli  Sowa’a Laoli, SE., M.Si, atas respon positif yang diberikan dalam mendukung dan menyambut baik rencana  investasi yang akan terus ditindaklanjuti.

Bismark Mendrofa mengharapkan dukungan    Pemerintah Kota Gunungsitoli pada berbagai bidang, sehingga rencana investasi  segera terwujud, serta akan menciptakan lapangan kerja di Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias.

Dalam acara tersebut turut hadir Asisten I Setda Kota Gunungsitoli, Seluruh Kepala OPD beserta anggota PT. Samudera Kencana Property

(Press Release No.200/PR-Diskominfo/2024 tanggal 27 Agustus 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini