Gunungsitoli (07/08/2024) Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si bersama Perangkat Daerah terkait menghadiri kegiatan yang juga diselenggarakan oleh Bank Indonesia bertempat di Ruang Rapat Heritage Hotel Indonesia Kempinski, Kamis (01/08/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Gunungsitoli hadir bersama 5 Kabupaten/Kota terpilih sebagai kandidat terbaik se-Sumatera Utara pada kegiatan sebelumnya, di mana Pemerintah Kota Gunungsitoli meraih peringkat ke-4 terbaik dengan mengusung proyek investasi Kawasan Wisata Muara Indah Kota Gunungsitoli.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Bapak Wali Kota turut berpartisipasi dengan memaparkan secara singkat gambaran serta peluang investasi, serta terlibat interaktif dengan seluruh narasumber yang hadir.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat membawa dampak dalam dunia investasi khususnya di wilayah Kota Gunungsitoli, dimana investasi menjadi solusi alternatif dalam pembiayaan pembangunan daerah. Kawasan wisata muara indah merupakan kawasan yang sangat strategis dan diharapkan mampu membawa dampak perekonomian bila dikembangkan oleh para investor yang berminat. Saya mengajak siapapun untuk datang dan melihat secara langsung kawasan muara indah maupun kawasan lainnya seperti Taman Ya’ahowu, sebagai bentuk komitmen kami terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui proyek investasi daerah. ”katanya.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan  Bapak Dosmar Banjarnahor, Bupati Kabupaten Toba Bapak Ir. Poltak Sitorus, M.Sc., beserta pejabat terkait dari Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Karo. Selain itu acara tersebut diisi oleh beberapa narasumber yaitu :

1. Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Muda Kementerian Investasi/BKPM, Bapak Dwianta Hadi

2. Perencana Ahli Madya Direktorat Pengembangan Pendanaan Pembangunan Kementerian PPN/BAPPENAS, Ibu Novie Andriani

3. Guidance and Consultation Coordinator PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, Bp. Dally Ramdhan Sugandria

4. Direktur Utama Caldera Sobek Corporation, Mr. Eelco Koudijs.

(Press Release No.179/PR-Diskominfo/2024 tanggal 07 Agustus 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini