Gunungsitoli (10/07/2024) Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si menyerahkan sebanyak 17 Unit Sepeda Motor kepada petugas Puskesmas Keliling  (PUSLING) yang ada di 7 (tujuh) Puskesmas yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli. Serah terima langsung diberikan oleh Wali Kota Gunungsitoli didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Meiman Kristian Harefa, S.Sos., MSP kepada Kepala Puskesmas yang hadir pada saat acara serah terima kendaraan, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Rabu (10/07/2024).

“Dengan adanya bantuan ini, saya berharap kepada Kepala UPTD Puskesmas kiranya kendaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, diberikan kepada staf yang benar-benar membutuhkan, jangan di rubah bentuk kendaraannya, karena kendaraan ini dikhususkan untuk operasional kesehatan. Pakailah untuk kepentingan tugas, bukan untuk hal-hal yang bersifat pribadi karena kendaraan ini merupakan amanah yang harus dimanfaatkan demi meningkatkan kualitas pekerjaan,” kata Wali Kota mengingatkan.

Wali Kota juga meminta untuk merawat kendaraan yang diberikan sehingga selalu tampil prima ketika digunakan untuk menjalankan tugas, mengingat kendaraan tersebut juga harus selalu siap untuk pengkondisian kegiatan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Agus Bertatinus Laia, SSTP., MAP dalam laporannya menyampaikan bahwa terkait penyerahan kendaraan roda dua, bahwa ada 17 unit Yamaha Lexi 155cc yang nantinya akan diserahkan kepada 7 puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli. Penerima manfaat dari kegiatan penyediaan puskesmas keliling roda dua antara lain :

  1. UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli berjumlah 3 (tiga) unit
  2. UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Idanoi berjumlah 2 (dua) unit
  3. UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Utara berjumlah 2 (dua) unit
  4. UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Barat berjumlah 1 (satu) unit
  5. UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa berjumlah 3 (tiga) unit
  6. UPTD Puskesmas Kauko Kecamatan Gunungsitoli berjumlah 3 (tiga) unit
  7. UPTD Puskesmas Idani Tolamaera Kecamatan Idanoi berjulah 3 (tiga) unit

(Press Release No.151/PR-Diskominfo/2024 tanggal 10 Juli 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini