Gunungsitoli (16/07/2024), Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E,.M.Si menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja sama Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan Universitas Nias Tahun 2024 tentang Bantuan Biaya Pendidikan kepada Mahasiswa Universitas Nias, bertempat di Biro Rektorat Universitas Nias, Senin (15/07/2024).

Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si dalam agenda penandatanganan perjanjian kerja sama pemerintah Kota Gunungsitoli dengan Universitas Nias Tahun 2024 menyampaikan bahwa ini salah satu misi Kota Gunungsitoli yaitu membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing dengan tantangan teknologi yang semakin canggih. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut pemerintah Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan yang memiliki peran dalam mempersiapkan sumber daya manusia.

Dengan keberadaan Universitas Nias di Kota Gunungsitoli diharapkan menjadi wadah penyelenggaraan pendidikan tinggi yang inovatif,responsif dan berdaya saing serta menjadi mitra pemerintah dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, sumberdaya manusia yang hebat dan kompeten dan siap untuk menjadi generasi-generasi hebat dimasa yang akan datang.
Salah satu persoalan yang saat ini kita hadapi pada generasi muda di Kota Gunungsitoli adalah apakah semua mereka memiliki kesempatan, memiliki peluang melanjutkan pendidikan untuk menjadi generasi-generasi hebat, oleh karena itu pemerintah memiliki tanggungjawab untuk menyediakan peluang-peluang tersebut agar lebih banyak lagi putra putri Kota Gunungsitoli yang bisa kuliah sehingga dengan semakin banyak generasi berpendidikan maka semakin cepat kita menjadikan Kota Gunungsitoli hebat dan berdaya saing.
Sebagai bukti nyata kehadiran pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas maka melalui Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, pemerintah menyediakan beasiswa bagi putra putri Kota Gunungsitoli yang melanjutkan pendidikannya di Universitas Nias.

Harapannya, beasiswa ini dimanfaatkan dengan baik oleh warga Kota Gunungsitoli sebagai motivasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi, motivasi untuk semangat belajar dan berinovasi agar kelak ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan juga untuk Kota Gunungsitoli.

Turut hadir Asisten I dan II, Inspektur Kota Gunungsitoli, Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli, Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli beserta jajarannya, Kabag lingkup Setda Kota Gunungsitoli dan pihak Rektorat Universitas Nias.

(Press Release No.157/PR-Diskominfo/2024 tanggal 16 Juli 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini