Gunungsitoli (31/05/2024) Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si secara resmi membuka kegiatan BI Sibolga Youth Festival 2024 – Jelajah Rupiah di Kepulauan Nias sekaligus melepas Tim Kas Keliling 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) yang di selenggarakan oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, bertempat di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli Jumat (31/5/2024). 

Dalam sambutannya, Wali Kota Gunungsitoli sangat mengapresiasi langkah-langkah BI Sibolga dalam rangka membangkitkan perekonomian Kota Gunungsitoli pada umumnya di era digital. “Kita harapkan event-event seperti ini bisa terus digelar dan ditingkatkan. Kegiatan ini sangat membantu kami sebagai pemerintah untuk mempersiapkan generasi muda ke depan. Harapan saya, kiranya generasi muda dapat belajar memperdalam tentang literasi dan dinamika perbankan dan juga memotivasi untuk memperdalam tentang investasi dan lain sebagainya,” singkatnya.

Layanan Tim Kas Keliling 3T akan melakukan Jelajah Rupiah di Kepulauan Nias mulai tanggal 1 s.d 3 Juni 2024 melalui mobil kas perbankan BI, Bank Sumut dan Bank Rakyat Indonesia. Untuk mendapatkan layanan penukaran uang pecahan baru atau sebelum masuk ke arena penukaran, masyarakat diwajibkan terlebih dahulu mendaftar di laman https://pintar bi.go.id/ pilih menu Penukaran Uang Melalui Kas Keliling selanjutnya ikuti petunjuk dalam aplikasi. Berikut jadwal layanan Kas Keliling 3T :

  1. Taman Ya’ahowu, Kota Gunungsitoli              : Jumat, 31 Mei 2024
  2. Aula Kantor Camat Lotu, Nias Utara              : Sabtu, 1 Juni 2024
  3. Gedung TBI Teluk Dalam, Nias Selatan         : Minggu, 2 Juni 2024
  4. Kantor Camat Lahomi, Nias Barat                   : Senin, 3 Juni 2024

Kegiatan BI Sibolga Youth Festival 2024 juga diisi beberapa kegiatan serta stand-stand UMKM seperti Layanan Penukaran Uang Rupiah, Tebak Koin, Cerdas Cermat, Story Telling dan Donor Darah. Turut hadir Dandim 0213/Nias, Deputi Perwakilan Bank Indonesia Sibolga bersama jajaran, Mewakili Kapolres Nias, Mewakili Danlanal Nias, Para Pimpinan Bank Wilayah Kep Nias, Tokoh agama, Perwakilan Mahasiswa/i, SMA dan SMP dan hadirin lainnya.

(Press Release No.109/PR-Diskominfo/2024 tanggal 31 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini