Gunungsitoli (29/05/2024), Wali Kota Gunungsitoli yang di wakili oleh Bapak Asisten Bidang Perekonomian dan  Pembangunan Folata Mendrofa, S.Pd.SD. menghadiri acara Peluncuran dan Jadwal Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli tahun 2024 yang bertempat di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Senin (27/05/2024).

Mengawali sambutannya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan mengajak  semua peserta mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkah dan kasihNya  sehingga dapat bersama-sama menghadiri acara Peluncuran dan Jadwal Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kota Gunungsitoli, yang sebelumnya tadi telah dilaksanakan  Pawe bersama  yang di mualai dari Kantor KPU Kota Gunungsitoli menuju Taman Ya’ahowu ini.

Pemerintah Kota Gunungsitoli berterima kasih sekaligus mengapresiasi  kegiatan Peluncuran Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan oleh KPU Kota Gunungsitoli dengan diawali pelaksanaan pawai bersama dari kantor KPU Kota Gunungsitoli menuju Taman Yaáhowu.

Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menyediakan anggaran dalam bentuk hibah sesuai dengan ketentuan yang ada dan kemampuan keuangan daerah tentunya. Kendati demikian hibah yang diberikan sudah maksimal dan diharapkan peruntukkannya sesuai dengan aturan keuangan yang berlaku. Ini adalah sebuah bentuk dukungan penuh Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli kepada KPU Kota Gunungsitoli.

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui kepala perangkat daerah, camat se-Kota Gunungsitoli tetap berkomitmen untuk membantu KPU Kota Gunungsitoli mensosialisasikan kepada seluruh warga Kota Gunungsitoli bahwa pada tanggal    27 November 2024 yang akan datang dihimbau menggunakan hak untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli.

“Ditambahkannya, kepada KPU Kota Gunungsitoli jangan hanya sebatas hari ini  pelaksanaan kegiatannya, sebelum pelaksanaan pemilihan pada bulan November 2024 mungkin ada Program-program KPU Kota Gunungsitoli  dalam bentuk yang berbeda. Apalagi kita bisa kita pastikan bahwa di Kota Gunungsitoli terdapat pemilih pemula yang memerlukan informasi tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang serentak ini”, tegas Folata Mendrofa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Setda Kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, mewakili Polres Nias, Mewakili Dandim 0213/Nias, Bawaslu Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Para Wartawan, Mahasiswa, Ketua Organisasi Agama se-Kota Gunungsitoli dan hadirin lainnya.

(Press Release No.107/PR-Diskominfo/2024 tanggal 29 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini