Gunungsitoli (26/05/2024) Kejuaraan Bulu Tangkis HTT CUP I Sibolga telah dilaksanakan sejak tanggal 21-25 Mei 2024 di GOR PBSI Kota Sibolga. Lebih dari seratus orang atlet Kab/Kota yang ada di Sumatera Utara mengambil bagian pada Kejuaraan ini.

Ketua PBSI Kota Gunungsitoli Putra H Zebua menyampaikan bahwa even ini merupakan ajang pemanasan sekaligus evaluasi pembinaan yang dilakukan oleh PBSI Gunungsitoli melalui Club masing-masing dalam rangka mempersiapkan atlet bulu tangkis Kota Gunungsitoli saat menghadapi Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) PBSI Sumatera Utara Oktober s.d November 2024 nantinya.

“Adapun yang menjadi saingan atlet-atlet dari Kota Gunungsitoli antara lain; atlet dari Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kab. Simalungun, Kota P. Sidempuan dan tuan rumah Kota Sibolga,” ucap Putra.

Berikut hasil kejuaraan yang telah dibawa oleh Tim Bulu tangkis Kota Gunungsitoli, sebagai berikut:

  1. Medali Emas 🥇a.n. Rara Sionaray Lawalani Dachi Nomor Pertandingan Tunggal Taruna Putri U-17.
  2. Medali Perak 🥈a.n. Majesti Keren Teresia Halawa Nomor Pertandingan Tunggal Putri Taruna U-17.
  3. Medali Perunggu 🥉a.n. Jesicca Anastasia Halawa Nomor Pertandingan Tunggal Taruna Putri U-17.
  4. Medali Perunggu 🥉a.n. Alfath Harefa  Nomor Pertandingan Tunggal Taruna Putra U-17.
  5. Medali Perak 🥈a.n. Alzam Harefa Nomor Pertandingan Tunggal Anak-anak Putra U-11.

“Selamat dan sukses kepada Tim Official dan Atlet PBSI Kota Gunungsitoli atas raihan prestasi yang telah diraih, jangan cepat berpuas diri, teruslah berlatih, karna masih ada ajang bergengsi kedepannya, antara lain KEJURPROV PBSI SUMUT 2024 dan tentunya PORPROVSU XII yang menjadi tolak ukur prestasi Olahraga Kab/Kota di Provinsi Sumatera Utara dan akan menjadi tiket untuk masuk di ajang PON XXII. Kami berterimakasih kepada PBSI Gunungsitoli dan segenap pihak, terutama masyarakat dan tentunya orang tua atlet yang selalu mendukung prestasi anak melalui Cabang Olahraga Potensial Kota Gunungsitoli,” ucap Ketua KONI Kota Gunungsitoli Yose Rizal Mendrofa.

(Press Release No.103/PR-Diskominfo/2024 tanggal 26 Mei 2024)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini