Gunungsitoli (29/12/2022) Badan Koordinasi Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli sukses melaksanakan perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 dengan mengusung tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)”, dengan Pengkotbah Ephorus BNKP Pdt. Otoriteit Dachi, S.Th.,M.Si bertempat di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Rabu (28/12/2022).

Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam pesan natalnya menyampaikan bahwa perayaan Natal yang dilaksanakan sangat berkesan, sebab dibandingkan dengan perayaan-perayaan Natal tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan karena masih suasana pandemi. Tahun ini perayaan Natal sudah bisa dilaksanakan secara normal kembali seiring dengan membaiknya situasi pandemi khususnya di Kota Gunungsitoli.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ketua BKAG Kota Gunungsitoli dan seluruh tim yang sudah merancang program-program dalam pelaksanaan Natal tahun ini walaupun penuh dengan keterbatasan. Perlu kita ketahui bahwa setiap ada kegiatan keagamaan, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah mempercayai BKAG untuk melaksanakannya, Pemerintah hanya memfasilitasi”, ujar Wali Kota.

Masih disampaikannya, Perayaan Natal adalah salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Kristen. Karena Natal adalah hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus, oleh sebab itu, sambutlah Natal dengan hati yang bersih, dan dengan hati yang terang. Atas nama Pemko Gunungsitoli, Wali Kota Gunungsitoli juga menyampaikan ucapan selamat hari Natal dan selamat menyongsong tahun baru 2023.

Sebelumnya, Ketua BKAG Kota Gunungsitoli Pdt. Dorkas O. Daeli, M.Th dalam pesan Natalnya menyampaikan ucapan syukur, karena pada tahun ini perayaan Natal dapat dilakukan diruangan terbuka dan dihadiri oleh umat Kristiani.

“Kita bersyukur kepada Tuhan bahwa tahun 2022 ini kita kembali bisa bersama merayakan Natal di lapangan terbuka. Tentu menjadi rasa syukur dan kesaksian kita semuanya. Perayaan Natal Oikumene sebenarnya adalah menunjukkan kesatuan kita sebagai umat kristiani dalam merayakan kristus Allah yang telah menjadi manusia. Tentu, sebagai gereja-gereja umat kristiani yang ada di Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli karena telah memfasilitasi berbagai kegiatan gerak langkah kesatuan hati gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli, salah satunya adalah kegiatan perayaan Natal seperti ini,” ucap Pdt. Dorkas.

Kegiatan Natal berjalan dengan aman dan kondusif dan penuh sukacita dengan diisi beberapa paduan suara, vocal group serta lucky draw.
Turut hadir Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Mewakili Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yunius Larosa, Kepala Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, Unsur Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Gunungsitoli, Para Pimpinan Sinode Kota Gunungsitoli, Dekanus Dekanat Nias, Pimpinan Ormas dan Keagamaan Kota Gunungsitoli dan tamu undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini