Gunungsitoli (28/11/2022) Dalam rangka perlindungan dan pemanfaatan budaya daerah serta menumbuhkan, memelihara dan melestarikan budaya daerah, Pemko Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Daerah Festival Kreatifitas Seni dan Budaya diantaranya Lomba Inovasi Musik Etnik Nias, Lomba Mural, Lomba Tari Maena Kreasi dan Pelaksanaan Bazar bagi para pelaku ekonomi kreatif. Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Gunungsitoli diwakili Staff Ahli Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tema’aro Telaumbanua, bertempat di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan pekan kebudayaan daerah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari terhitung sejak tanggal 24 November s.d 26 November tahun 2022, pada hari pertama dan kedua adalah kegiatan babak penyisihan dan selanjutnya pada hari ketiga adalah kegiatan final sekaligus acara penutupan dan pengumuman kepada pemenang.

Turut hadir sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, Dewan Juri, Pimpinan Sanggar, Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan seluruh peserta festival pekan kebudayaan daerah.

(Press Release No. 179/PR-Diskominfo/2022 Tanggal 28 November 2022)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini