Gunungsitoli (14/04/2022), Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan Pemerintah Desa Hilimbawodesolo melaksanakan pembersihan material tanah longsor yang menutupi badan jalan dari Desa Hilimbawodesolo menuju Desa Helefanikha, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Selasa (12/04/2022).

Kegiatan pembersihan material longsoran ini sebagai akibat dari curah hujan yang cukup tinggi pada hari Senin, 11 April 2022. Sejak longsor lokasi ini telah berulang kali dilaksanakan pembersihan oleh instansi terkait. Kedepan pada lokasi tanah longsor ini akan dilakukan pembersihan secara menyeluruh untuk mengangkat seluruh material yang masih ada disekitar badan jalan yang telah menutupi parit dan gorong-gorong sehingga dapat berfungsi dengan normal kembali.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli menghimbau kepada pengguna jalan di lokasi tersebut untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika terjadi hujan.

Turut hadir di lokasi kejadian Camat Gunungsitoli Idanoi Elifati Waruwu, M.M dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yasinta Titian I. Gea, S.Pd, Kabid Kedaruratan dan Logistik Dalimano Zalukhu, SE, Kasubid Kedaruratan Sanongoni Zebua, A.Md, Kasi Peralatan PUTR Tawarius Marunduri, dan Kepala Desa Hilimbawodesolo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini