Gunungsitoli (22/12/2021) Untuk mensinkronisasikan program kegiatan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah dengan 10 program pokok PKK dan program prioritas masing-masing pokja. Tim Penggerak PKK laksanakan rapat konsultasi se-Kota Gunungsitoli bertempat di Kaliki Hotel and Resto, Rabu (22/12/2021),

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, Peniel Harefa, S. Sos dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat kota sampai ke tingkat desa. Kegiatan TP PKK menjadi salah satu penunjang kegiatan-kegiatan di tingkat Pemerintah Kota.

“Pada rapat konsultasi ini, kita mengevaluasi kegiatan mulai dari januari sampai desember agar program-program kedepan yang direncanakan bisa berjalan secara berkesinambungan. Untuk tahun 2022 kita akan melihat mana desa-desa yang akan mendapatkan pembinaan berdasarkan evaluasi yang kita lakukan melalui rapat ini,”ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua pada sambutannya menyampaikan agar peserta rapat yang merupakan Ketua PKK se-Kota Gunungsitoli untuk menindaklanjuti nantinya hasil-hasil rapat konsultasi di wilayah masing-masing, baik dalam hal pengusulan anggaran di Dana Desa maupun dalam hal penyusunan rencana kegiatan di masing-masing pokja.

“Rapat konsultasi yang kita laksanakan setiap tahun inilah, menjadi ajang tempat ibu-ibu ketua mengkonsultasikan kepada kami tentang rencana kegiatan terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya. Tentunya hal ini baru dapat direncanakan setelah ibu-ibu ketua melihat langsung kondisi desa/kelurahan melalui hasil pendataan dikelompok dasawisma, permasalahan yang ada dimasing-masing kelompok dan dusun harus dicari solusinya dan potensi yang ada harus dikembangkan melalui program prioritas PKK,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli mengajak seluruh anggota PKK se-Kota Gunungsitoli untuk memunculkan  inovasi-inovasi yang membangun dan bermanfaat, serta berperan aktif sebagai subjek pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pemaksimalan segenap potensi yang  dimiliki.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Ny. Erni J Dawolo, adapun peserta rapat konsultasi dimaksud adalah Pengurus inti dan Panitia TP PKK Kota Gunungsitoli, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Gunungsitoli dan ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-Kota Gunungsitoli dan dilakukan penyajian materi dengan topik, dukungan dana desa dalam rangka pemberdayaan masyarakat, Kewirausahaan dalam  keluarga dan pemanfaatan lahan pekarangan untuk peningkatan pendapatan keluarga.   

(Press Release No. 307/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 22 Desember 2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini