Gunungsitoli (26/11/2021), Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Deslawati Zega, SH., M.Si membuka secara resmi Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral, bertempat di Ruang Rapat Lantai I Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis 25 November 2021.

Dalam arahan dan bimbingannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa statistik sektoral merupakan statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dalam upaya peningkatan pembangunan.

Tujuan kegiatan sosialisasi pengelolaan statistik sektoral ini dilaksanakan agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah sebagai produsen data dapat memiliki pengetahuan, pemahaman, dan tata cara penyelenggaraan statistik sektoral sehingga menghasilkan data yang berkualitas, akurat, relevan, dan mudah diakses. Hal ini menjadi salah satu acuan/ dasar data informasi yang akan dimanfaatkan untuk perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah Kota Gunungsitoli.

”Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Narasumber, semoga apa yang disampaikan nanti dapat membuka pencerahan bagi kita semua tentang pengelolaan statistik sektoral dan saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta segera menerapkan dan melakukan penginputan data statistik sektoral masing-masing OPD melalui website Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli,” pungkas Deslawati Zega, SH., M.Si mengakhiri arahannya.

Adapun narasumber di acara sosialisasi tersebut, yakni: Kepala BPS Kota Gunungsitoli Sabar Alberto Harianja, S.Si, MM., Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Gunungsitoli Karya Septianus Bate’e, SSTP., MAP., Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Arlin Kurniawan Laoli, S.Kom.

Turut hadir, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gunungsitoli, para utusan dari masing-masing OPD Kota Gunungsitoli, dan hadirin lainnya.

(Press Release No. 286/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 26 November 2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini