(Gunungsitoli 24/06/21), Pemerintah Kota Gunungsitoli kembali melaksanakan vaksinasi massal dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya untuk pelayan publik seperti tenaga pendidik dan rohaniawan di Kota Gunungsitoli, bertempat di SMA Negeri 1 Gunungsitoli Jl. Pendidikan No. 3 Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli, Kamis 24 Juni 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu, S.Si., Apt., MPH saat diwawancara personil tim liput dari Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0213 Nias serta Polres Nias yang telah berkolaborasi dengan Tim Percepatan Penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung saat ini.

”Proses vaksinasi akan terus kita laksanakan, sesuai target dari Pemerintah Pusat sebanyak dua puluh ribu lebih sasaran, dan Pemerintah Kota Gunungsitoli saat ini telah memvaksin lebih dari empat ribu orang. Seterusnya, pelaksanaan vaksinasi massal akan dilanjutkan untuk kalangan pedagang dan para supir,” papar Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya, beliau mengungkapkan kendala-kendala yang dihadapi Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dalam pelaksanaan vaksinasi. Kendala-kendala tersebut salah satunya adalah masih ada sebagian peserta yang sudah dijadwalkan tidak datang. Hal ini disebabkan antara lain:

1. Misinformasi terkait jadwal vaksin;

2. Peserta tidak percaya dengan vaksinasi Covid-19;

3. Peserta trauma terhadap sesuatu hal sehingga tidak percaya diri dan takut untuk divaksin;

4. Peserta tidak bisa ikut karena mengidap penyakit tertentu.

Pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, dibagi dalam beberapa kelompok dengan membutuhkan 13 (tiga belas) ruangan dan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Press Release No. 120/PR-Diskominfo/2021 Tanggal 24 Juni 2021).

12 KOMENTAR

  1. Saya sudah ikut Vaksin 1 bulan Juni kemarin.
    Untuk Vaksin 1 kapan lagi ada jadwal ya bpk/ibu? istri saya blm ikut vaksin krn kondisi kesehatan pada saat vaksin masal bulan lalu.

  2. Kapan warga yang masih belum di vaksin akan di vaksin, soalnya masih banyak keluarga besar ku belum di vaksin sama sekali termasuk saya dan satu rekan saya.
    Saya melihat yang lain sudah selesai sampai tahap vaksin ke dua.

  3. Dimana kami mendapat kan vaksin dan bagaimana cara kami mendaftar dan apa persyaratan yang kami bawa.
    Mohon 🙏🙏 kami butuhkan petunjuk

  4. Boleh kami tanya, kapan ada jadwal vaksinasi covid 19 pertama lagi di Nias atau daerah sekitar Gunungsitoli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini