Gunungsitoli (19/08/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang dilaksanakan pada malam hari ini, umumkan penambahan satu kasus konfirmasi positif covid-19 di wilayah Pemerintahan Kota Gunungsitoli. Penambahan kasus konfirmasi ini diumumkan oleh Kepala Dinas Kominfo bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli.

Kepastian penambahan kasus konfimasi covid-19 ini didapatkan setelah Pemerintah Kota Gunungsitoli menerima Surat Keterangan dari Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli Nomor: 446/4595/Pel/VIII/2020 Tanggal 19 Agustus 2020 yang menyatakan bahwa pasien dengan inisial FP positif covid-19 setelah dilakukan pengambilan sampel swab nasofaring pemeriksaan COVID-19 (SARS-Cov2) menggunakan alat TCM (Test Cepat Molekuler) pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2020.

Pasien FP sendiri sesuai dengan alamat KTP adalah warga Medan yang sedang berlibur/mengunjungi keluarga di Desa Mudik Kecamatan Gunungsitoli dan tiba di Gunungsitoli sejak tanggal 03 Agustus 2020. Yang bersangkutan terdeteksi setelah Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli melakukan penelusuran jejak terhadap pasien inisial CSN warga Kabupaten Nias Utara yang terkonfirmasi positif covid-19.

Selanjutnya pasien FP akan menjalani isolasi dan perawatan di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli yaitu di Hotel Caesar dan bila masa isolasinya telah selesai dalam hal ini 14 hari, kepada yang bersangkutan akan dilakukan pengujian kembali.

“Petugas kesehatan Kota Gunungsitoli saat ini sedang melakukan penelusuran jejak siapa saja yang sempat kontak dengan yang bersangkutan, diharapkan kepada pihak keluarga atau warga yang sempat kontak untuk proaktif melaporkan diri kepada pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk di-Rapid Test”, ujar Onahia Telaumbanua Kepala Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli.

“Dan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli diharapkan tetap tenang, tetap melakukan aktivitas sebagaimana biasanya, namun tetap memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan cuci tangan”, ujarnya menambahkan.

(Press Release No. 69/PR-Diskominfo/2020 Tanggal 19 Agustus 2020)

2 KOMENTAR

  1. Masih ada juga yah orang yang pakai masker untuk melindungi dagunya…
    Di photo2 yang ada di halaman ini minimal 2 orang yang kelihatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini