Gunungsitoli, Sabtu (31/8) Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli menyambut kepulangan Jamaah Haji asal Kota Gunungsitoli Tahun 2019 yang telah selesai melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci dan telah kembali ke Kota Gunungsitoli, yang bertempat di Kantor Walikota Gunungsitoli.

Jama’ah Haji asal Kota Gunungsitoli yang berjumlah 10 orang ini dijemput terlebih dahulu oleh rombongan IPHI Kota Gunungsitoli beserta segenap keluarga/kerabat dan handai taulan para Jamaah di Bandara Binaka Gunungsitoli kemudian bersama-sama menuju Kantor Walikota Gunungsitoli yang telah bersiap-siap menyambut kepulangan para Jamaah Haji secara resmi.

Setibanya para Jamaah di Kantor Walikota Gunungsitoli yang disambut dengan alunan Marhaban dari Pengajian Al-Muttaqin Desa Mudik, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli bersama dengan Ketua MUI Kota Gunungsitoli didampingi Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli atau yang mewakili, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli beserta segenap tamu dan undangan menyambut kepulangan para Jamaah Haji dengan sukacita dan Tepung Tawar sebagai pertanda ucapan Selamat Datang kembali di Kota Gunungsitoli yang kita cintai wahai para Tamu Allah yang baru saja menyelesaikan Ibadah Haji di Tanah Suci.

Acara dilanjutkan dengan menuntun para Jamaah Haji menuju Aula Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli yang diiringi alunan Rebana yang dibawakan oleh Grup Dendang Desa Olora yang syahdu dan bernuansa kekeluargaan sebagai ungkapan kegembiraaan telah kembalinya para Jamaah Haji asal Kota Gunungsitoli ke tanah air.

Thamrin Isa Ziliwu selaku Ketua PD.IPHI Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah mendukung penuh kegiatan ini mulai dari Pemberangkatan hingga Pemulangan Jamaah Haji yang merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui IPHI setiap tahunnya. Dalam Kesempatan ini pula beliau mengukuhkan kesepuluh Jamaah Haji resmi menjadi anggota PD. IPHI Kota Gunungsitoli dan menyematkan seragam IPHI kepada Jamaah Haji secara simbolis.

Mewakili rombongan Jamaah Haji, H. Hermaswan menyampaikan rasa syukur tiada terkira dan ucapan terimakasih Kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli dan segenap pihak yang telah mendukung dan membantu proses keberangkatan hingga kepulangan dan kembali di Kota Gunungsitoli untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. Beliau menyampaikan bahwa selama keberadaan di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah dengan rahmat Allah SWT dan disertai pula doa dari seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli tentunya, seluruh Jamaah Haji asal Kota Gunungsitoli dapat menuaikan rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Hurung Jaya Saragih dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa syukur atas telah kembalinya para Jamaah dalam keadaan sehat wal afiat tanpa kurang satu apapun, setelah melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci selama lebih kurang 45 hari lamanya, sejak 16 Juni s/d 31 Agustus 2019. Beliau menyampaikan rasa terimakasih yang tinggi kepada Pemerintah yang telah mendukung program ini sembari berharap agar dukungan dan perhatian ini terus berkesinambungan dan mengalami peningkatan di masa yang akan datang.

Walikota Gunungsitoli dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega yang menerima kedatangan Jamaah Haji Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Datang Kembali di Kota Gunungsitoli secara resmi dari Pemerintah Kota Gunungsitoli seraya mendoakan agar para Jamaah menjadi Haji/Hajjah yang Mabrur/Mabrurah dan diharapkan dapat menjadi contoh dan teladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing-masing. Beliau turut bergembira atas kepulangan rombongan Jamaah Haji asal Kota Gunungsitoli lengkap dan semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Beliau menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pengurus IPHI Kota Gunungsitoli dan segenap pihak yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini sehingga rangkaian kegiatan mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan Jamaah Haji Kota Gunungsitoli tahun 2019 dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Diakhir sambutannya, Sekretaris Daerah berterimakasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat atas upaya menciptakan persatuan dan kesatuan di Kota Gunungsitoli.
“Kami berharap kiranya para pemuka agama dan para tokoh masyarakat terus memberikan teladan yang baik, terutama dalam hal memupuk dan menjaga kerukunan antar umat beragama, sebagaimana kita sadari bersama bahwa kita masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Gunungsitoli adalah masyarakat yang heterogen baik dari segi agama, ras, suku bangsa maupun adat istiadat yang semuanya itu harus dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya” pungkasnya.

Adapun daftar ke-10 Jamaah Haji asal Kota Gunungsitoli adalah
1. H. Hermaswan Ibrahim (63 tahun)
2. H. Rival Simabur (61 tahun)
3. H. Syafril Penyalai (61 tahun)
4. Hj. Hazikah Gea (71 tahun)
5. Hj. Ramlah Sulaiman Aceh (70 tahun)
6. Hj. Wirdaningsih Guci (45 tahun)
7. Hj. Deswita Koto (50 tahun)
8. Hj. Wirda Guci (50 tahun)
9. Hj. Ismaeni Sikumbang (69 tahun)
10. Hj. Evi Warnis Jambak (53 tahun)

Acara berjalan dengan khidmat, dihadiri oleh Asisten Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Pengurus IPHI, PHBI dan Ormas se-Kota Gunungsitoli, mewakili Pimpinan Instansi Vertikal Kota Gunungsitoli beserta segenap undangan lainnya.

***

Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui akun media sosial:
???? FB : Humas Pemko
???? IG : @humas_pemko_gunungsitoli
???? YT : Humas Pemko Gunungsitoli
: www.gunungsitolikota.go.id
=====================================

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini